Inilah Partai Politik di Babel yang Mengganti Calegnya saat Perbaikan Berkas

Jumlah parpol yang menggantikan calegnya di masa perbaikan ada 7 parpol. Ada juga yang menggantikan nomor urut. Sedangkan

Inilah Partai Politik di Babel yang Mengganti Calegnya saat Perbaikan Berkas
Bangka Pos / Hendra
Davitri, Ketua KPU Propingi Kep. Bangka Belitung. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hasil verifikasi administrasi sementarai Komisi Pemilihan Umum (KPU), Propinsi Bangka Belitung, mendeteksi ada 7 partai politik menggantikan calegnya.

Ketua KPU Babel, Davitri kepada bangkapos.com, Jumat (3/8/2018) mengatakan penggantian caleg yang dilakukan oleh parpol dikarenakan ada yang belum memenuhi syarat dan mengundurkan diri.

“Jumlah parpol yang menggantikan calegnya di masa perbaikan ada 7 parpol. Ada juga yang menggantikan nomor urut. Sedangkan parpol lainnya tidak melakukan penggantian, mereka hanya melakukan perbaikan dokumen saja,” kata Davitri.

Dia menambahkan, jumlah caleg yang digantikan dari 7 parpol tersebut sebanyak 13 caleg. Berkasnya saat ini masih dilakukan verifikasi administrasi.

“Untuk waktu verifikasi administrasi saat ini sedang berjalan dari tanggal 1 dan selesai tanggal 7 Agustus nanti. Setelahnya itu kita sampaikan ke parpol hasil verifikasi administrasi dan kemudian kita tetapkan daftar calon sementara,” pungkas Davitri.(*)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help