KONI Pangkalpinang Targetkan Raih 83 Medali Emas

Para atlet yang masuk TC ini direkrut melalui beberapa tahapan seleksi cabang olahraga masing-masing. Beberapa atlet

KONI Pangkalpinang Targetkan Raih 83 Medali Emas
Bangkapos/Edwardi
Ketua KONI Pangkalpinang, Nurdin Yusuf membacakan sambutannya. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua KONI Pangkalpinang, Nurdin Yusuf mengatakan pelaksanaan training center (TC) atlet Porprov sudah dilaksanakan sejak Mei 2017 yang lalu sampai sekarang.

"Para atlet yang masuk TC ini direkrut melalui beberapa tahapan seleksi cabang olahraga masing-masing. Beberapa atlet melakukan TC di luar Kota Pangkalpinang karena mereka sedang sekolah/kuliah di Jakarta, Yogyakarta, Malang dan Palembang sebanyak 26 orang dari delapan cabang olahraga," kata Nurdin Yusuf saat memberikan sambutan dalam acara pengukuhan TC atlet Porprov KONI Pangkalpinang di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Jumat (03/08/2018).

Ditambahkannya, jumlah cabang olahraga yang diikuti kontingen Pangkalpinang pada Porprov V Babel di Kabupaten Bateng ada 21 cabor dari 23 cabor yang dipertandingkan.

"Kita tidak mengikuti dua cabor yakni senam dan binaraga karena memang tidak memiliki atlet di kedua cabor itu," ujarnya.

Diungkapkannya, jumlah atlet Pangkalpinang yang mengikuti Porprov V Babel ada 278 atlet, pelatih 53 orang, sedangkan jumlah total kontingen termasuk manager, official, panitia, tim medis ada 430 orang.

"Maksud dan tujuan diadakan TC untuk mempersiapkan para atlet, meningkatkan stamina dan fisik melalui latihan yang terprogram oleh pelatih masing-masing cabor," tukasnya.

Ditegaskannya dari penyelenggaraan TC dan evaluasi program selama ini, KONI Pangkalpinang menargetkan meraih 83 medali emas dari 274 medali emas yang akan diperebutkan dalam Porprov V Babel.

"Kita berharap Kota Pangkalpinang bisa mempertahankan juara umum yang ketigakalinya secara berturut-turut," harapnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help