Pemkab Basel Dapat Bantuan 4 Unit Alat Berat dari Kementan RI.

Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan menerima bantuan empat unit alat berat dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia

Pemkab Basel Dapat Bantuan 4 Unit Alat Berat dari Kementan RI.
Bangka Pos / Antoni Ramli
Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Pemkab Bangka Selatan, Suhadi 

laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS. COM, BANGKA - Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan menerima bantuan empat unit alat berat dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI).

Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Pemkab Bangka Selatan, Suhadi menjelaskan, bantuan alat berat ini diperuntukkan sebagai penunjang pembukaan areal pertanian.

Selain itu, diperuntukan untuk perluasan saluran irigasi, serta pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Bumi Junjung Besaoh.

" Belum lama ini kami mendapat bantuan empat unit alat berat dari Kementan. Cuna yang baru sampai 3 unit, satu nya nyusul," ujar Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan Suhadi, Jumat (3/8/2018)

Lanjut Suhadi, nantinya alat berat tersebut tak hanya digunakan untuk kepentingan pertanian saja. Namu juga oleh dinas terkait lain.

Misalnya dinas pekerjaan umum atau kecamatan, kelurahan serta pemerintah desa yang sifatnya untuk kepentingan pembangunan daerah.

" Tentunya kita sangat terbantu karena bisa digunakan oleh dinas terkait lainnya untuk melaksanakan berbagai program pembangunan daerah," terangnya.

Menurut Suhadi, realisasi bantuan empat alat berat ini tak terlepas dari peran dan negosiasi dinasnya dan Bupati Selatan H Justiar Noer kepada pemerintah pusat.

Selain itu, ini menunjukan bahwa perhatian dan dukungan pemerintah pusat terhadap pengembangan sektor pertanian di Bumi Junjung Besaoh sangat besar.

" Alat berat ini diperuntukkan untuk kepentingan pembangunan di daerah misalnya untuk peningkatan atau pembangunan saluran irigasi, jalan usaha tani, saluran pembuang dan Dam parit serta kepentingan pembangunan lainnya yang dilaksanakan oleh dinas, kecamatan, kelurahan dan desa," pungkasnya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help