Video

Penjambret yang Kerap Beraksi di Toboali Berhasil Ditangkap Tim Panther Polres Basel

Tim Panther Polres Bangka Selatan, berhasil meringkus IS (28) satu dari terduga pelaku kejahatan jalanan Jambret yang beraksi di kawasan Toboali

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Panther Polres Bangka Selatan, berhasil meringkus IS (28) satu dari terduga pelaku kejahatan jalanan Jambret yang beraksi di kawasan Toboali akhir-akhir ini.

IS merupakan warga pendatang asal Karang Agung Palembang Sumatera Selatan yang sudah delapan tahun menetap di kawasan Rias, Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

IS ditangkap saat bersembunyi di kebun karet Kawasan Sijuk, Belitung, Kamis (2/8/2018) sore kemarin.

Dari tangan pelaku polisi menyita barang bukti berupa puluhan telepon genggam berbagai merek, dompet dan surat-surat penting/beharga milik korban.

Selain itu polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor Honda beat yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya.

Namun saat ini, barang bukti sepeda motor tersebut masih dalam perjalanan menuju Polres Bangka Selatan.

Selain IS, dalam konfrensi pers tersebut, pihak Polres juga menghadirkan RP (19) satu dari sejumlah terduga kawanan Jambret yang beraksi akhir-akhir ini.

Pelaku dicokok tim Panther di jalan Raya Gadung Desa Gadung kecamatan, Toboali, Selasa (31/7/2018) lalu. Namun Aris menyebut kedua pelaku jambret bukan satu jaringan.

" Tersangka IS ini adalah satu dari pelaku jambret yang beraksi di wilayah Toboali. Yang bersangkutan kami tangkap saat bersembunyi di kebun karet wilayah Sijuk Belitung. Kedua pelaku IS dan RP ini tidak satu jaringan. Dari tangan pelaku, sejumlah barang bukti kejahatan berupa hp dan doompet milik korban berhasil diamanankan," ujar Kapolres dalam konfrensi pers yang didampingi Wakapolres Kompol Suwinto S.Ik, dan Kasat Reskrim AKP Hari Hartono S.Ik , Jumat (3/8/2018) siang.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help