Tentukan Capres dan Cawapres, DPW PAN Babel Diminta Ajukan Nama

Ini mungkin hanya dilakukan oleh PAN. Kami dari masing-masing provinsi diminta untuk mengajukan nama-nama Capres dan Cawapres

Tentukan Capres dan Cawapres, DPW PAN Babel Diminta Ajukan Nama
ist
rapat pleno pengajuan capres dan cawapres DPW PAN Babel 

Laporan wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Hingga saat ini Partai Amanat Nasional (PAN) belum menentukan siapa Capres dan Cawapres yang akan diusung partai tersebut.

Untuk menentukan siapa Capres yang akan diusung, DPP PAN meminta seluruh DPW PAN di seluruh Indonesia mengajukan nama-nama Capres dan Cawapres yang diusulkan masing-masing provinsi.

'Ini mungkin hanya dilakukan oleh PAN. Kami dari masing-masing provinsi diminta untuk mengajukan nama-nama Capres dan Cawapres yang akan diusung untuk dibawa ke Rakernas PAN tanggal 6-7 mendatang," ungkap Ketua DPW PAN Babel Patrianusa Syahrun, Jumat (3/8/2018).

Ia menjelaskan, nama Capres dan Cawapres yang diusulkan dari DPW PAN Babel sendiri sudah diputuskan dalam rapat pleno DPW PAN Babel tanggal 1 Agustus lalu.

"Nama-namanya tidak bisa kami sebutkan, soalnya nama-nama tersebut kami serahkan dalam amplop ke DPP dan akan dibawa ke Rakernas untuk digodok lagi," jelas Patrianusa.

Pengajuan nama-nama Capres dan Cawapres yang dilakukan DPP PAN ini menurut Patrianusa menunjukkan partainya menyerap aspirasi dari daerah-daerah sebelum memutuskan siapa Capres dan Cawapres yang akan disusung partai tersebut untuk Pilpres mendatang.

Dikutip dari kompas.tv, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan belum mau menjawab siapa Capres dan Cawapres yang akan diusung PAN dalam Pilres mendatang.

Menurut Zulkifli, nama Capres dan Cawapres akan ditentukan melalui Rakernas partai yang akan digelar pekan depan.

Ditemui usai memberi sosialisasi pada Muktamar ke 18 Ikatan Mahasiwa Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah, Malang, Jawa Timur.

Zulkifli mengatakan partainya belum dapat menentukan arah koalisi.

Mengingat kedua capres yang sudah muncul Jokowi maupun Prabowo juga belum mengumumkan siapa nama cawapres yang akan mendampingi mereka.

Zulkifli menambahkan PAN akan menentukan arah politik dalam Pilpres dan mengumumkan nama Capres dan Cawapres melalui Rakernas yang akan digelar pada 6 hingga 7 Agustus mendatang.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved