Tiga Atlet Catur KONI Pangkalpinang Ujicoba Lawan Pegawai Kemenag

Tiga atlet catur tersebut; yakni Nike Setiawati, Admia Rianti Pradita dan Annisa Dea Pratiwi didampingi pelatihnya; Agus Syafri

Tiga Atlet Catur KONI Pangkalpinang Ujicoba Lawan Pegawai Kemenag
Bangkapos/edwardi
Tiga atlet catur KONI Kota Pangkalpinang mndatangi Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang untuk mengadakan pertandingan persahabatan dengan para pegawai di aula kantor, Jum’at (03/08/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam rangka menjalin silaturahmi dan ujicoba kemampuan menghadapi Porprov V Babel bulan November 2018 di Kabupaten Bangka Tengah, tiga atlet catur KONI Kota Pangkalpinang mndatangi Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang untuk mengadakan pertandingan persahabatan dengan para pegawai di aula kantor, Jum’at (03/08/2018).

Tiga atlet catur tersebut; yakni Nike Setiawati, Admia Rianti Pradita dan Annisa Dea Pratiwi didampingi pelatihnya; Agus Syafri.

Kedatangan mereka disambut baik Plh Kepala Kemenag Pangkalpinang, H Iwan Setiawan dan para staf, khususnya yang memiliki hobi olahraga catur.

Agus Syafri, pelatih catur mengungkapkan, dipilihnya Kantor Kemenag Pangkalpinang sebagai salah satu tempat pelaksanaan ujicoba karena dari hasil pengamatan selama ini, Kantor Kemenag Pangkalpinang memiliki banyak pemain catur yang handal dan berbakat, seperti Dedy, Suhardi, dan Rasyidin, sehingga dapat mengimbangi permainan para atlet yang diasuhnya.

"Catur ini merupakan salah satu olahraga yang cukup diminati dan rutin dipertandingkan dalam peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag," katanya.

Agus menjelaskanpara atlet ini sudah mengadakan persiapan dan rutin menjalani sesi latihan intensif sejak satu tahun terakhir ini, sehingga optimis target untuk meraih 3 medali emas dalam Porprov mendatang dapat diraih.

“Dari hasil observasi kami selama melatih para atlet ini dalam setahun terakhir, perkembangan permainan mereka sudah cukup baik, dan mereka pun sebelumnya telah banyak memenangkan kejuaraan-kejuaraan catur tingkat Provinsi, " ujarnya.

Dilanjutkannya, karena itu masih perlu melakukan banyak ujicoba dengan lawan yang sepadan seperti para pegawai Kemenag Pangkalpinang ini untuk mematangkan pola permainan dari teori-teori yang telah diberikan agar dapat menghasilkan prestasi yang maksimal dalam Porprov mendatang.

Agus yang juga menjabat sebagai Sekretaris Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Pangkalpinang ini berharap agar olahraga catur di Kota Pangkalpinang dapat berkembang dengan baik, karena selain dapat mempererat tali silaturahmi, catur juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk mengasah kecerdasan otak.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help