Home »

Lokal

» Bangka

Inilah Cabang Olahraga Andalan Kabupaten Bangka di PORPROV Babel 2018

KONI Kabupaten Bangka mengunggulkan cabang olahraga renang, menembak, silat dan senam dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Babel 2018

Inilah Cabang Olahraga Andalan Kabupaten Bangka di PORPROV Babel 2018
(ist/diskominfotik)
Denny Hasbi 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM -- KONI Kabupaten Bangka mengunggulkan cabang olahraga renang, menembak, silat dan senam untk mendulang medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Babel 2018 di Bangka Tengah pada November mendatang.

Sedangkan untuk cabang olahraga beregu, Kabupatan Bangka mengunggulkan cabang olahraga bola basket dan Sepak Takraw.

"Prinsipnya semua cabang olah raga lain kita upayakan meraih hasil terbaik," jelas Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka, Denny Hasbi,   melalui rilis yang dikirimkan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kabupaten Bangka kepada bangkapos.com, Sabtu (4/8/2018).

Berdasarkan perhitungan peluang perolehan medali untuk pelaksanaan PORPROV V Babel tahun 2018 ini, KONI Bangka menargetkan menjadi menjadi Juara Umum ke II.  

"Target kita pada Porprov 2018 di Bangka Tengah ini, mendapat juara umum ke dua. Kita tidak muluk-muluk dengan membawa 60 medali emas minimal sudah cukup. Akan tetapi apabila hasilnya lebih kita syukuri," ungkap  Denny. 

Menurutnya pembinaan atlet sudah berjalan di masing-masing  cabor namun untuk Training Center (TC) akan dilangsungkan serentak satu bulan sebelum pelaksanaan Porprov

Sedangkan kesiapan atlet akan ada beberapa pelatih yang dianggap berprestasi baik ketika pernah menjadi atlet maupun menjuarai ajang Porprov dan pelatih yang pernah mengantarkan atlet sampai ke PON Jawa Barat 2016 untuk melatih atlet-atlet Kabupaten Bangka

 "Untuk melatih kita ada beberapa memang yang pernah menjadi faktor tahun 2014 lalu dari cabor panjat tebing Ismail. Kemudian untuk atlet ada beberapa yang memang pernah ikut kejuaraan di PON Jawa Barat untuk cabor silat dan tenis lapangan karena ikut kejuaraan di PON yakni M Rizki dan tentu tidak terlepas dari pelatihnya Suhardi Hamid  yang pernah mengantarkan atletnya untuk kejuaraan di PON Jabar melalui cabor tenis lapangan," kata Denny.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help