Kadisdik Minta Atlet yang Wakili Babel Bukan Hanya Jadi Penggembira Pertandingan

Kita datang untuk menjadi pemenang bukan penggembira. Tunjukkan pada provinsi lain siap bertanding

Kadisdik Minta Atlet yang Wakili Babel Bukan Hanya Jadi Penggembira Pertandingan
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh saat menutup Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SD 2018 Tingkat Provinsi, di Hotel Puncak, Sabtu (4/8/2018) sore. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh meminta para jawara dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SD 2018 Tingkat Provinsi untuk mempersiapkan diri menyambut pertandingan tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Yogyakarta pada September mendatang.

"Kita Insya Allah berangkat tanggal 16 September, waktu kita 1 bulan lebih lagi untuk berlatih. Tolong persiapkan diri dengan baik karena saingan kita juga sudah mempersiapkan diri dengan baik," kata Soleh saat penutupan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SD 2018 Tingkat Provinsi, di Hotel Puncak, Sabtu (4/8/2018) sore.

Ia meminta agar meningkatkan pembinaan, latihan, dan kemampuan.

Sehingga nantinya Babel bisa memperoleh mendali lebih banyak lagi dari tahun lalu.

"Kita datang untuk menjadi pemenang bukan penggembira. Tunjukkan pada provinsi lain siap bertanding dan juara. Mudah-mudahan tahun ini kita bisa meraih mendali lebih banyak," katanya.

Ia juga meminta para pembina untuk terus mengawasi dan membina atlet, sehingga dengan waktu yang masih tersisa ini dapat memberikan hasil yang optimal saat pertandingan di tingkat nasional.

"Terkhusus bapak ibu pembina anak-anak kita ini aset Babel, berikan yang terbaik untuk anak. Dengan pembinaan dan latihan intensif anak-anak kita pasti bisa bersaing dan meraih juara," katanya.

Menurutnya, ada beberapa cabang olahraga yang diandalkan Babel untuk bisa meriah juara seperti atletik, pencak silat, dan karate baik untuk jenjang SD maupun SMP.

"3 cabor ini potensi kita besar, kalau bulu tangkis memang belum. Makanya kita minta masing-masing pengprov cabang olahraga juga ikut serta menyiapkan atlet-atlet kita sebelum berangkat ke nasional," pintanya.

Persiapan lain yang akan dilakukan, pihaknya akan melaksanakan Training Camp bagi para delegasi Babel yang akan bertanding di tingkat nasional.

"Ada Training Camp 5 hari untuk ke nasional, anak-anak ini tidak hanya dibina untuk tingkat nasional, tapi berkelanjutan sehingga mereka menjadi atlet berprestasi dan ketika di tingkat SMA mereka menjadi atlet profesional dengan pengalaman dan pembinaan sejak dini," katanya. (*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved