Kejuraan Nasional ICTU dan Taekwondo Resmi Dibuka  

Kejuaraan Nasional Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU) dan kejuraan Taekwondo Sumatera Junior – Senior resmi dibuka hari ini,

Kejuraan Nasional ICTU dan Taekwondo Resmi Dibuka   
Bangkapos/YudhaPalistian
Demo Taekwondo dalam pembukaan Kejuaraan Nasional Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU) dan kejuraan Taekwondo Sumatera Junior – Senior di GOR Sahabudin. 

Laporan Wartawan Bangkapos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM – Kejuaraan Nasional Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU) dan kejuraan Taekwondo Sumatera Junior – Senior dalam memperebutkan Piala Gubernur 2018 resmi dibuka hari ini, Sabtu (4/8) di GOR Sahabudin Pangkalpinang sekitar pukul 11.00 wib.

Pembukaan acara tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung, Yan Megawandi. Dalam pembukaan itu, ia menyampaikan bahwa kejuaraan seperti ini patut dilaksanakan sehingga melahirkan bibit baru dan unggul.

“Saya pun mengharapkan kepada para atlet yang berlaga agar memaksimalkan potensi yang dimiliki, sebab persaingan ditingkat nasional bahkan internasional sudah semakin berat,” tuturnya.

Pantauan Bangkapos di Gor Sahabudin, para penonton sangat antusias mengikuti acara ini terbukti dengan bangku yang hampir terisi dan suara penonton yang nampak riak didalam GOR saat menyaksikan pertandingan.

Acara yag digelar oleh UTI Pro Babel ini adalah kegiatan berskala regional dan nasional pertama kali di Pangkalpinang, serta akan membawa dampak positif bagi perkembangan dan semangat para atlet khususnya olahraga taekwondo.

Ketua UTI PRO Babel,  H Abdul Wahib mengatakan wilayah yang telah mengirimkan atlet untuk kegiatan ini dari DKI Jakarta,  Jawa Barat,  Jawa Tengah,  Yogyakarta,  Jawa Timur,  Sumatera Utara,  Sumatera Barat,  Lampung,  Sumatera Selatan,  Bengkulu, Jambi,  dan Riau.

"Sedangkan untuk Babel menerjunkan peserta paling banyak yakni 304 peserta dari pangkalpinang,  kabupaten bangka,  kabupaten bangka barat,  bangka tengah dan kabupaten belitung," ungkap Ketua UTI PRO Babel,  H Abdul Wahib.

Dan untuk juara umum 1, 2, 3, 4 dan 5 dengan urutan medali emas, perak dan perunggu terbanyak nanti akan mendapatkan tropi juara dan uang pembinaan, yakni :

(*) Juara 1 mendapatkan Tropi dan uang pembinaan Rp 5 juta

(*) Juara 2 mendapatkan Tropi dan uang pembinaan Rp 3 juta

(*) Juara 3 mendapatkan Tropi dan uang pembinaan Rp 2 juta

(*) Juara 4 mendapatkan Tropi dan uang pembinaan Rp 1 juta

(*) Juara 5 mendapatkan Tropi dan uang pembinaan Rp 500 ribu

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved