Home »

Lokal

» Bangka

Peserta Pawai Karnaval Motor Bangka Dilarang Gunakan Knalpot Racing

Untuk regulasi para peserta pawai harus diperketat. Pawai indah yang pesertanya dari umum pakaiannya harus

Peserta Pawai Karnaval Motor Bangka Dilarang Gunakan Knalpot Racing
bangkapos.com/Nurhayati
Teddy Sudarsono 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Peserta pawai karnaval kendaraan roda dua atau sepeda motor dilarang menggunakan knalpot racing yang mengeluarkan suara melengking.

Selain itu diharuskan mengenakan perlengkapan sepeda motor lengkap seperti helm, spion, dan lainnya saat peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun.

"Untuk regulasi para peserta pawai harus diperketat. Pawai indah yang pesertanya dari umum pakaiannya harus seragam jangan sampai tidak indah lagi dan juga untuk pawai karnaval motor dilarang menggunakan knalpot yang melengking dan gunakan perlengkapan kendaraan," jelas Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka Teddy Sudarsono selaku ketua pelaksana peringatan HUT RI ke 73 tahun 2018, melalui rilis yang dikirimkan Humas dan Protokol Setda Bangka, Sabtu (4/8/2018) di Ruang Rapat Bina Praja.

Kabupaten Bangka akan melaksanakan pawai indah pada tanggal 28 Agustus dan Pawai Karnaval pada tanggal 29 Agustus dengan jarak tempuh 4,5 km dengan rute start dari Jalan Pemuda hingga finish di Taman Kota Sungailiat dengan panggung kehormatan di samping Hotel Manunggal Simpang Lampu Merah Pelabuhan Sungailiat.

Ia mengimbau  kepada masyarakat untuk beramai-ramai menghadiri dan menyaksikan pentas seni yang diselenggarakan 25 Agustus hingga 1 September 2018 di Taman Kota Sungailiat yang akan menampilkan atraksi seni.

"Kepada masyarakat silahkan datang beramai-ramai di taman kota Sungailiat untuk menyaksikan pentas seni dalam rangka HUT RI yang dimulai pada pukul 19.30 WIB," kats Teddy.

Untuk jadwal peringatan HUT RI ke 73 di Kabupaten Bangka yakni, tanggal 1 hingga 4 Agustus lomba kebersihan sekolah, tanggal 6 sampai 9 Agustus lomba kebersihan tingkat desa.

14 Agustus gladi kotor dan sarinade di Lapangan Bina Satria, 15 Agustus Gladi resik dan sarinade di Lapangan Bina Satria, 15 Agustus pukul 18.30 WIB di Rumah Dinas Bupati Bangka dilakukan pengukuhan paskibraka, 16 Agustus 2018 pukul 10.00 Wib pidato kenegaraan di ruang paripurna DPRD Bangka.

Kemudian, tanggal 16 Agustus pukul 24.00 WIB apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Padma Satria Sungailiat, 17 Agustus pukul 10.00 WIB upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan Bina Satria, Sungailiat.

Kemudian pukul 13.00 WIB dilakukan ziarah ke TMP Padma Satria Sungailiat, pukul 13.30 WIB anjangsana pemberian remisi di Lapas Sungailiat, pukul 15.00 WIB sarinade menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dan perjuangan kemudian pukul 15.30 dilakukan upacara penurunan bendera merah putih di lapangan Bina Satria.

Pada tanggal 19 Agustus pukul 19.30 WIB malam resepsi HUT ke-73 di Gedung Sepintu Sedulang, tanggal 25 Agustus pukul 19.30 Wib pembukaan Pentas Seni di Taman Kota Sungailiat, 29 hingga 31 Agustus pentas seni dan hiburan di Taman Kota Sungailiat.

Untuk parade drumband dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus, pawai indah tanggal 28 Agustus, Pawai karnaval tanggal 29 Agustus dengan start pukul 08.30 WIB.

Serta terakhir pada tanggal 1 September pukul 19.30 WIB dilakukan penutupan pentas seni di Taman Kota Sungailiat sekaligus menutup rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI ke 73 di Kabupaten Bangka.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help