Gubernur Babel Inginkan Suasana Rakor 2018 Berkonsep Zaman Dahulu

Rapat akan dibuatkan nuansa seperti zaman saat rapat pembahasan isi perjanjian Roem Royen yang dihadiri Soekarno.

Gubernur Babel Inginkan Suasana Rakor 2018 Berkonsep Zaman Dahulu
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala Biro Pemerintahan Setda Babel, M. Haris. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Haris mengatakan Rapat Koordinasi Gubernur Babel dengan Bupati/Wali Kota tahun 2018 akan mengusung konsep zaman dahulu.

Haris membeberkan rakor gubernur tahun ini akan berbeda dengan tahun lalu, lantaran rapat akan dibuatkan nuansa seperti zaman saat rapat pembahasan isi perjanjian Roem Royen yang dihadiri Soekarno.

"Kita juga ingin mendorong sektor wisata sejarah. Sehingga Pak Gubernur meminta rakornya konsep seperti zaman dahulu, tidak menggunakan peralatan teknologi, ya hanya sesekali seperti in focus, kita tata seperti zaman dahulu lah," katanya akhir pekan lalu.

Bahkan menurutnya, properti yang akan digunakan juga harus sama seperti bangku jadul, makanan yang disajikan dengan piring kaleng, tata letak duduknya, dan konsumsi yang akan disajikan.

"Nuansanya zaman dulu, tidak menggunakan peralatan yang sekarang, meja zaman dahulu, ini akan kita pinjam dari sekolah. Selain kita juga menghemat anggaran. Paling penting ialah kita ingin mengajak masyarakat untuk wisata sejarah," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved