Karang Taruna Gaspalas-STKIP MBB Gelar Tablig Akbar Peringati HUT RI ke-73

Karang Taruna Desa Petaling Banjar, Gaspalas bersama mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung menggelar tablig akbar

Karang Taruna Gaspalas-STKIP MBB Gelar Tablig Akbar Peringati HUT RI ke-73
Ist
Tablig akbar yang digelar Karang Taruna Desa Petaling Banjar, Gaspalas bersama mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung (MBB) di balai Desa Petaling Banjar, Minggu (5/8/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Karang Taruna Desa Petaling Banjar, Gaspalas bersama mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung (MBB) menggelar tablig akbar di balai Desa Petaling Banjar, Minggu (5/8/2018).

Acara yang digelar untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 mengusung tema "generasi muda berkarya, tua bahagia di zaman now".

"Ini sebagai bentuk rasa syukur untuk Kemerdekaan RI yang ke-73, dan kami juga mengadakan doa bersama untuk semua pejuang yang telah mengorbankan jiwa raga dalam merebut kemerdekaan," ujar Ketua Kelompok KKN STKIP MBB di Desa Petaling Banjar, Syarif seperti dikutip dalam rilis yang diterima Bangka Pos, Minggu (5/8/2018).

Tablig akbar ini dihadiri oleh para pelajar SD, SMP, SMA sederajat yang ada di Kecamatan Mendobarat, warga Desa Petaling dan Petaling Banjar, tokoh masyarakat, dan unsur Pemerintah Desa Petaling Banjar.

Acara juga diisi dengan tausiah yang disampaikan ustaz Fadillah Sobri. Pada kesempatan itu, Fadillah mengingatkan para generasi muda untuk bisa memaknai perjuangan para pahlawan, dan mengisi kemerdekaan ini dengan karya dan kegiatan yang positif.

Ketua Karang Taruna Gaspalas Desta Agustian menyambut baik program pengabdian para mahasiswa KKN STKIP MBB di Desa Petaling Banjar.

Menurut dia, keberadaan mahasiswa menjadikan peringatan hari kemerdekaan pada tahun ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Tablig akbar menjadi pembuka yang tepat untuk pelaksanaan peringatan HUT RI yang ke-73 ini. Semoga di tahun-tahun berikutnya kegiatan-kegiatan positif seperti bisa terus dipertahankan," ujae Desta. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved