KKN Universitas Bangka Belitung Gelar Sosialisasi Gerakan Tertib Lalu Lintas

Kuliah Kerja Nyata Universitas Bangka Belitung (KKN UBB) menggelar sosialisasi GATEL (Gerakan Tertib Lalu Lintas),

KKN Universitas Bangka Belitung Gelar Sosialisasi Gerakan Tertib Lalu Lintas
Istimewa
KKN UBB foto bersama usai kegiatan sosialisasi di kantor Desa Cendil, pada Jumat (3/8/2018) 

BANGKAPOS.COM  – Kuliah Kerja Nyata Universitas Bangka Belitung (KKN UBB) menggelar sosialisasi GATEL (Gerakan Tertib Lalu Lintas), 

Kegiatan sosisalisasi tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Cendil, pada Jumat (03/08/2018) sore.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pemateri dari Kanitbinmas polsek kelapa kampit, Wahyu Hartono, Babinkamtibnas Desa Buding, Muhammad Rizki Cahyono dan Babinkamtibnas Desa Cendil, Adi Setiawan dan masyarakat Desa Cendil.

Kegiatan sosialisasi Gerakan Tertib Lalu Lintas merupakan salah satu program KKN Revolusi Mental (RM) di Desa Cendil dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Eka Sari dan Ropalia. Kegiatan yang berlangsung kurang lebih satu jam setengah berlangsung tertib dan interaktif.

Rizki Cahyono selaku pemateri dalam kegiatan ini menuturkan bahwa peran orang tua sangat penting dalam membentuk moral anak-anak yang dimulai dari hal sederhana seperti diajarkan untuk menggunakan helm, kaca spion dan diantar ke sekolah untuk memperkecil resiko kecekalaan dalam berkendara

“Pembiasaan mentaati tertib lalu lintas seperti halnya pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi) yang dilakukan sejak dini mengurangi penggunaan narkoba, miras dan tawuran antar siswa dalam menhindari kenakalan remaja”, ujar Rizki (3/8/2018).

Abdullah selaku ketua KKN RM menyampaikan, kegiatan ini dengan sasaran orang tua dan kalangan pemuda agar lebih ditingkatkan dalam tata tertib berlalu lintas dalam membentuk karakter pribadi anak yang lebih baik dan mengurangi efek kenakalan remaja yang semakin tahun semakin meningkat.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, masyarakat maupun pemateri antusias sehingga sosialisasi ini tersampaikan dengan tuntas”. ujar Abdullah (3/8).

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved