Pelabuhan Penyeberangan Jadi Isu Strategis dalam Rakor Gubernur Babel 2018

Rakorgub tahun ini Organisasi Perangkat Daerah yang dipimpinnya akan membahas integrasi Pengembangan pelabuhan penyeberangan.

Pelabuhan Penyeberangan Jadi Isu Strategis dalam Rakor Gubernur Babel 2018
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Dinas Perhubungan Babel, KA Tajjudin. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Perhubungan Babel, KA Tajjudin mengatakan dalam Rakorgub tahun ini Organisasi Perangkat Daerah yang dipimpinnya akan membahas integrasi Pengembangan pelabuhan penyeberangan.

"Di Babel ini ada 48 titik pelabuhan penyeberangan antar palau, supaya ini terbangun konektivitas dan tidak terputus ini harus dibahas bersama dengan kabupaten/kota dan memang ini menjadi isu strategis dalam rakor gubernur," kata Tajjudin, Minggu (5/8/2018).

Tajjudin menyebutkan, nantinya kabupaten/kota diminati untuk mempersiapkan dokumen perencanaan dan ketersediaan lahan untuk pengembangan pelabuhan penyeberangan.

"Kita fokus ke pelabuhan penyeberangan yang dibawah perhubungan darat, kalau Pangkalbalam dan Belinyu kan pelabuhan laut. Nanti pelabuhan laut untuk pengembangan daerah yang lokus bakal dikembangkan pelabuhan laut," sebutnya.

Menurutnya, setelah disepakati dalam rakor nanti, tahun ini pihaknya akan mulai menyiapkan perencanaan gabungan. Sehingga nanti bisa dianggarkan pada 2019.

"Pemerintah Pusat membangun fisik, Pemprov studi kelayakan dan pengembangan 48 titik pelabuhan penyeberangan ini, dan kabupaten/kota mempersiapkan lahan dan DED. Jadi semuanya punya job desk," tutupnya.

Renacanya Rakor Gubernur Babel yang akan dilaksanakan pada 7-8 Agustus di Wisma Ranggam, Mentok Bangka Barat.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved