Pemberian Penghargaan Jadi Motivasi untuk Jadi Pendonor Darah Aktif

Bupati Bangka, Tarmizi Saat mengatakan kegiatan pemberian penghargaan untuk para pendonor darah aktif sangat penting

Pemberian Penghargaan Jadi Motivasi untuk Jadi Pendonor Darah Aktif
(ist/humas dsn protokol setda bangka)
Ketua PMI Provinsi Bangka Belitung Hj Noerhari Astuti Eko Maulana didampingi Bupati Bangka Tarmizi Saat ketika menyerahkan penghargaan kepada Kepala Bappeda Bangka Pan Budi Marwoto pada peringatan Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2018, Sabtu (4/8/2018) yang dilaksanakan di halaman Kantor Kepala Desa Air Ruai. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA–Bupati Bangka, Tarmizi Saat mengatakan kegiatan pemberian penghargaan untuk para pendonor darah aktif sangat penting, karena dapat memberikan motivasi dorongan serta wawasan kepada masyarakat untuk menjadi pendonor darah aktif.

"Agar tumbuh pendonor baru yang memiliki rasa kepedulian sesama, karena mendonor darah bukan hanya bermanfaat bagi penerima darah saja tetapi juga bermanfaat bagi sang pendonor darah," jelas Tarmizi pada peringatan Hari Donor Darah SeduniaTahun 2018, Sabtu (4/8/2018) di halaman Kantor Kepala Desa Air Ruai. 

Menurutnya, Kabupaten Bangka saat ini sudah meluncurkan aplikasi khusus yang berkaitan dengan donor darah yang dinamakan SIDORA (aplikasi donor darah).

"Aplikasi ini sistemnya mendata seluruh pendonor potensi yang ada di Kabupaten Bangka. Dimana setiap tiga bulan sekali setiap pendonor darah ini akan diingatkan melalui pesan singkat, sehingga setiap pendonor tidak akan terlewatkan waktu untuknya melakukan donor darah," jelas Tarmizi.

Ketua PMI Provinsi Bangka Belitung, Noorhari Astuti Eko Maulana menyampaikan terimakasih kepada pendonor darah yang selama ini telah mendonorkan darahnya dengan sukarela.

"Setetes darah bapak, ibu semuanya sangat berarti bagi masyarakat yang mebutuhkan. Dan setetes darah bapak, ibu akan melanjutkan perjalanan hidup bagi seseorang yang membutuhkannya. Penghargaan yang kami berikan ini tidaklah ada nilainya, semoga amal bapak ibu yang telah mendonorkan darahnya selama ini mendapatkan imbalan dari Allah SWT," harap Noerhari.

Pada kesempatan itu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka bekerjasama dengan PMI Provinsi Bangka Belitung, melakukan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako sebanyak 120 paket kepada masyarakat se Kecamatan Pemali.

Selain itu juga dilakukan pemberian penghargaan kepada 20 orang pendonor adfarah aktif yang telag mendonor darah sebanyak 75 kali keatas yang berasal dari kabupaten/kota se Provinsi Bangka Belitung.

Ketua PMI Provinsi Bangka Belitung Hj Noerhari Astuti Eko Maulana didampingi Bupati Bangka Tarmizi Saat memberikan piagam penghargaan dan emas 24 karat kepada 20 orang yang berasal dari Kabupaten/Kota se Provinsi Bangka Belitung.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help