PPI Turki Lakukan Desa Binaan di Gunung Riting

Sebanyak 25 Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki mengadakan program desa binaan yang disebut 'Mentari Dari Turki'

PPI Turki Lakukan Desa Binaan di Gunung Riting
Bangka Pos / Adelina Nurmalitasari
Ketua PPI Turki Gesta Fauzia Nurbiansyah saat memberikan cinderamata kepada Bupati Belitung Sahani Saleh pada pembukaan kegiatan Mentari Dari Turki di Desa Gunung Riting pada Minggu (5/8/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Sebanyak 25 Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki mengadakan program desa binaan yang disebut 'Mentari Dari Turki' yang akan dilakukan pada 5-12 Agustus 2018.

Ketua Program Mentari Dari Turki Usamah Taqiyyudin menjelaskan program yang mereka lakukan termasuk dalam 5 bagian yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi, budaya, dan pariwisata.

Di bidang pendidikan, PPI Turki akan mengadakan seminar pendidikan dan belajar mengajar. Sementara itu di bidang kesehatan akan dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

"Ekonomi nanti dilakukan penyuluhan dan pelatihan pengembangan potensi, bidang budaya yaknu asimilasi budaya Turki dan Belitung," katanya pada Minggu (5/8/2018).

Keempat program ini akan dilaksanakanndi Desa Gunung Riting, Kecamatan Membalong.

Selain itu PPI juga akan turut berkontribusi di bidang pariwisata dengan turut dalam kegiatan Pesona Belitung Beach Festival pada 10-12 Agustus mendatang.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help