Ribuan Warga Pangkalpinang di ATM Ikut Pemecahan Rekor Dunia Senam Massal Poco-poco

Para peserta terdiri dari siswa sekolah, para pegawai Pemkot Pangkalpinang dan warga umum ini melakukan senam Poco-poco.

Ribuan Warga Pangkalpinang di ATM Ikut Pemecahan Rekor Dunia Senam Massal Poco-poco
BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN
Pemecahan rekor dunia senam massal Poco-poco di lapangan ATM, Pangkalpinang, Minggu (5/8/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM -- Ribuan warga memenuhi pelataran Alun-alun Taman Merdeka (ATM), Minggu (5/8/2018) pagi. Dipandu sejumlah instruktur senam, para peserta yang terdiri dari siswa sekolah, para pegawai Pemkot Pangkalpinang dan warga umum ini melakukan senam Poco-poco.

Senam massal di ATM ini merupakan bagian dari pemecahan rekor dunia, The Largest Gunness World Records-Pocopoco Dance yang digelar oleh Dinas Pariwisata Pangkalpinang.

Selain di ATM dan halaman Kantor Gubernur Babel, kegiatan serupa juga digelar di 70 kota lainnya di Indonesia.

Pemecahan rekor dunia senam massal Poco-poco di lapangan ATM, Pangkalpinang, Minggu (5/8/2018) pagi.
Pemecahan rekor dunia senam massal Poco-poco di lapangan ATM, Pangkalpinang, Minggu (5/8/2018) pagi. (BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN)

Mashur Samsuri, Kepala Seksi Pemberdayaan Olahraga selaku ketua pelaksana kegiatan ini menaksir, senam pagi tadi diikuti sedikitnya 3.000 peserta.

"Pemerintah Kota Pangkalpinang mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas partisipasi dalam rangka pemecahan rekor dunia serentak se-Indonesia dengan 70 kota lainnya. Alhamdulilah kegiatan pemecahan rekor dunia ini berjalan sukses," ujar Mashur kepada Bangka Pos.

Pemecahan rekor dunia senam poco-poco ini dipelepori Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Federasi Olahrga Kreasi Budaya Indonesia. Acara ini juga digelar dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia 18 Agustus-2 September 2018 mendatang. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help