148 Menu Rumah Makan Mawar Telah Bersertifikat Halal

Rumah Makan Mawar Belitung baru-baru ini menerima sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia

148 Menu Rumah Makan Mawar Telah Bersertifikat Halal
Ist
Penyerahan sertifikat halal oleh LPPOM MUI kepada Manajer RM Mawar Asan pada Sabtu (4/8/2018) malam 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Rumah Makan Mawar Belitung baru-baru ini menerima sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Sebanyak 168 item menu telah dinyatakan halal, dengan diberikannya sertifikat halal oleh Direktur LPPOM MUI Bangka Belitung Nardi Pratomo pada Sabtu (4/8/2018) lalu.

Rumah makan mawar mengajukan sertifikat halal setelah sebelumnya dilakukan sidak oleh LP POM MUI Babel, karena sudah melakukan pemasangan logo halal di depan rumah makan.

Padahal rumah makan yang berlokasi di Jalan Sudirman, Tanjungpandan itu belum tercantum dalam daftar yang sudah ada di Belitung.

Dijelaskan Manajer RM Mawar Asan, sebelumnya pihaknya tidak mengetahui bahwa logo halal tak boleh dipasang sebelum pengajuan sertifikat halal.

Selanjutnya Asan mengatakan bersedia mengikuti pelatihan dan selalu berkoordinasi dengan LPPOM MUI terkait perkembangan menu maupun hal-hal baru yg di akan rencanakan oleh rumah makan

"Semoga setelah memiliki sertifikat, rumah makan Mawar yang semakin banyak pengunjung, baik masyarakat Belitung maupun wisatawan," kata Asan.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help