Alami Kelainan Testis, Rayzan dan Dian Butuh Uluran Tangan Dermawan

Dua Bocah masing-masing Mardiansa Putra (9) dan Afkar Rayzansyah Fidelyo di vonis doketr menglamai Undensensus Tests Bilateral (UDT).

Alami Kelainan Testis, Rayzan dan Dian Butuh Uluran Tangan Dermawan
Kolase
Afkar Rayzansyah Fidelyo (kiri), dan Mardiansa Putra (9) (Kiri) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dua Bocah masing-masing Mardiansa Putra (9) dan Afkar Rayzansyah Fidelyo di vonis doketr mengalami Undensensus Tests Bilateral (UDT).

Kedua Bocah ini harus menjalani oeprasi yang di rujuk ke RS Harapan Kita Jakarta.

Sedangkan keluarga ini tergolong masyarakat kurang mampu sehingga mereka terkendala biaya untuk menjalani pengobatan anaknya.

"Setelah ditangani dokter, keduanya harus dirujuk ke RS Harapan Kita - Jakarta untuk menjalani operasi," ungkap Humas Relawan dan Donasi Babel Peduli, Endah Lasmini kepada wartawan, Senin (6/8/2018) malam kepada bangkapos.com.

Seharusnya sejak usia sembilan bulan ketika diketahui kelainan testis pada anaknya, dokter sudah menganjurkan untuk dioperasi. Namun orang tua Mardiansa, tidak memiliki dana karena hanya pekerja serabutan.

Untuk mencukupi kebutuhan ekonomi keduanya bekerja melimbang timah. Sedangkan ayah Rayzan, Supryansyah hanyalah pekerja tenaga harian lepas dengan gaji Rp1,5 juta kalau dia setiap hari bekerja.

Ketika mengetahui keberadaan Mardiansah dan Rayzan, tim relawan dan donasi yang bernaung di Komunitas Wartawan Bangka (KWB) membentuk tim untuk membantu Rayzan dan Dian.

Paling tidak dibutuhkan biaya sekitar Rp 50 juta untuk memberangkatkan kedua pasien dengan didampingi dua orang tuanya.

Biaya tersebut digunakan untuk keperluan dua pasien, empat orang tua, dan dua orang relawan pendamping yang akan mengurus keperluan pasien dari awal hingga selesai pemulihan operasi.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved