Babel Ikut Serta Sukseskan Guiness Book of Record Senam Poco-Poco

Selain bertujuan menjaga kebugaran tubuh, senam ini juga diharapkan dapat memecahkan rekor dunia.

Babel Ikut Serta Sukseskan Guiness Book of Record Senam Poco-Poco
Istimewa
Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar senam Poco-Poco secara massal, Minggu (5/8/2018). 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar senam Poco-Poco secara massal, Minggu (5/8/2018).

Kegiatan yang digelar di halaman kantor gubernur tersebut melibatkan seluruh ASN pemprov, instansi vertikal, PGRI serta pelajar dari berbagai sekolah.

Peserta senam tampak antusias mengikuti senam yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB tersebut. Pasalnya setengah jam sebelum senam dimulai, peserta sudah memenuhi lapangan.

Selain bertujuan menjaga kebugaran tubuh, senam ini juga diharapkan dapat memecahkan rekor dunia.

Untuk itu, Minggu (5/8) diimbau menggelar senam Poco-Poco secara serentak se Indonesia.

Hal tersebut menindaklanjuti arahan Ketua Umum Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE). Sebagaimana diketahui, di lapangan Monas Jakarta juga menggelar acara serupa.

Pembagian tugas dilakukan untuk menyukseskan kegiatan ini. Asisten tiga, Kadispora, Kadiknas, Karo Umum dan Karo Humas dibantu eselon dua mengkoordinir agar pelaksanaan senam sukses. Sementara Kadishub dan Pol PP mengatur lalulintas dan parkir kendaraan.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar senam Poco-Poco secara massal, Minggu (5/8/2018).
Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar senam Poco-Poco secara massal, Minggu (5/8/2018). (Istimewa)

Sedangkan BKPSDM, Inspektur dan Karo Organisasi mengkoordinir catatan kehadiran pegawai.

Untuk melakukan dokumentasi dan publikasi kegiatan senam Poco-Poco massal ini dipercayakan kepada Karo Humas dan Kadiskominfo Babel.

Yan Megawandi Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi Bangka Belitung sebagai bagian dari Bangsa Indonesia.

Karena kegiatan ini bertujuan memecahkan rekor dunia. Untuk di Babel terdapat dua titik lokasi pelaksanaan yakni di lapangan kantor gubernur dan di Alun-Alun Taman Merdeka.

Pantauan babelprov.go.id sekitar pukul 07.10 WIB tampak halaman kantor gubernur dipenuhi peserta senam Poco-Poco ini.

Peserta mengenakan seragam yang menjadi identitas instansi masing-masing. Begitu juga dengan pelajar mengenakan pakaian olahraga berlogo sekolah.

Yan Megawandi menjelaskan, kegiatan ini akan direkam baik menggunakan foto maupun video. Kemudian hasil rekaman tersebut akan dikirim ke pemerintah pusat sebagai dokumentasi keikutsertaan Bangka Belitung dalam pemecahan rekor ini.

"Terimakasih atas partisipasi peserta. Kegiatan ini tidak berlangsung lama, diperkirakan durasinya hanya sekitar enam menit. Nanti peserta dapat mengikuti gerakan instruktur," jelasnya. (Advertorial/Dinas Kominfo/Huzari)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved