Bangka Belitung Semakin Dikenal Dalam Forum Bisnis Indonesia Rusia 2018

Bangka Belitung merupakan daerah yang memiliki potensi ekonomi dalam mengembangkan usaha, perdagangan dan pariwisata.

Bangka Belitung Semakin Dikenal Dalam Forum Bisnis Indonesia Rusia 2018
Istimewa
Forum Bisnis Indonesia Rusia 2018, di Crown Plaza Moscow Rusia pada tanggal 2 Agustus 2018. 

BANGKAPOS.COM, MOSKOW - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan Bangka Belitung merupakan daerah yang memiliki potensi ekonomi dalam mengembangkan usaha, perdagangan dan pariwisata.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur dalam Forum Bisnis Indonesia Rusia 2018, bertempat di Crown Plaza Moscow Rusia pada tanggal 2 Agustus 2018 waktu setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan gambaran Bangka Belitung dan prospek pembangunan ekonomi yang mendukung pertumbuhan nasional.

“Bangka Belitung memiliki peluang keunggulan lokal dan sumber daya alam. Keunggulan tersebut memilik daya ungkit regional dan global sehingga akan memberikan dampak bagi pembangunan Indonesia,” ujar Gubernur di depan para peserta Forum Bisnis Indonesia Rusia 2018.

Selain potensi lokal dan sumber daya alam, Gubernur juga menjelaskan bahwa Bangka Belitung memiliki prospek dan keunggulan sektor pariwisata.

“Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki lokasi yang stra­tegis untuk mengembangkan sektor pariwisata. Apalagi pemerintah pusat (Jakarta) telah menetapkan Pulau Belitung sebagai salah satu tujuan destinasi pariwisata Indonesia,” jelas Gubernur.

Forum Bisnis Indonesia Rusia 2018, di Crown Plaza Moscow Rusia pada tanggal 2 Agustus 2018.
Forum Bisnis Indonesia Rusia 2018, di Crown Plaza Moscow Rusia pada tanggal 2 Agustus 2018. (Istimewa)

Dalam forum tersebut, Gubernur menyampaikan konsep dan tujuan pengembangan Bangka Belitung.

“Daerah Bangka Belitung dikembangkan melalui keindahan alam di pesisir pantai, mengembangkan kawasan amenitas pariwisata terpadu, memperkuat nilai-nilai nudaya masyarakat yang harmonis, dan mengembangkan kawasan yang memberda yakan masyarakat lokal. Kami meyakini konsep pengembangan wilayah Bangka Belitung akan menguatkan sumber perekonomian baru dan membangun pelayanan pariwisata yang terintegrasi,” ungkap Gubernur.

Supaya konsep pembangunan Bangka Belitung tercapai, Gubernur telah menyusun strategi khusus, seperti membangun kawasan yang berstandar internasional, membangun atraksi-atraksi yang berbasis agrowisata, serta membangun kawasan pariwisata yang terintegrasi.

“Tidak ketinggalan juga Bangka Belitung akan menggandeng brand-brand yang memiliki kekuatan distribusi untuk meningkatkan brand destinasi. Dan pada ak­hirnya Bangka Belitung akan menjadi salah kekuatan yang mendukung perekonomian nasional,” lanjut Gubernur.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved