Central International Education Beri Solusi untuk Kuliah di Luar Negeri

Biaya kuliah di luar negeri itu tidak beda jauh dengan biaya kuliah di Indonesia. Bahkan ada yang menawarkan beasiswa 100 persen

Central International Education Beri Solusi untuk Kuliah di Luar Negeri

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Siswa Sekolah Dian Harapan tingkat sekolah menengah atas menghadiri pameran pendidikan Internasional.

Kegiatan pameran berlangsung di lantai 4 SDH jalan Soekarno Hatta Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah, Senin (6/8/2018).

Director Of Central International Education, Yovita mengemukakan pameran pendidikan menghadirkan institusi perguruan tinggi dari Australia, Jepang, Malaysia dan Singapura.

Dikatakan Yovita bahwa central internasional education  bekerjasama dengan universitas di Korea, Paris dan United Kingdom.

"Kebanyakan siswa yang ada di Pangkalpinang memilih tempat kuliah di Singapura, Australia dan baru buka kerjasama dengan Korea dan Jepang," ungkapnya.

Bahkan kata Yovita bahwa sudah ada anak-anak yang melanjutkan studi ke Jepang untuk program strata 1, namun tidak menutup kemungkinan untuk program strata 2 melalui jalur beasiswa.

"Dalam kesempatan ini, kita tidak menyediakan program beasiswa. Tetapi pelajar untuk dapat mencari program beasiswa sendiri. Bila siswa sudah mendapat beasiswa ke universitasnya, maka kami akan membantu untuk mengarahkan," jelasnya.

Dikemukakan Yovita bahwa Central International Education di Pangkalpinang baru dibuka tahun 2018.

"Untuk saat ini, kita melakukan expo di Sekolah Dian Harapan, sehingga memberikan kesempatan terlebih dahulu kepada anak-anak di SDH," ungkap Yovita didampingi Fram Oscar Branch Manager CIE Pangkalpinang.

Bahkan dijelaskan Yovita dalam pameran ini juga membuka kesempatan pada siswa tingkat SMA lainnya.

Yovita menambahkan, animo anak-anak di Pangkalpinang banyak untuk melanjutkan kuliah di luar negeri.

"Kalau animo banyak, namun anak-anak di Bangka Belitung kurang mendapatkan informasi dan memiliki satu pandangan untuk kuliah di luar negeri itu mahal," kata Yovita.

Padahal jelas Yovita biaya kuliah di luar negeri itu tidak beda jauh dengan biaya kuliah di Indonesia. Bahkan di beberapa universitas ada yang menawarkan beasiswa 100 persen dengan syarat yang berlaku dan tidak serta merta dengan mudah untuk mendapatkan beasiswa.

Bagi yang bisa menerima beasiawa, nilai bagus rata-rata diatas 85 dan melihat hasil UN serta nilai akademi semester 1 dan 2 serta aktif berorganisasi ada nilai ielys dan toefl.

Penulis: agusrya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help