Luna Maya dan Jessica Iskandar Kompak Posting #savekomodo, Habitat Komodo Terancam

Luna Maya dan Jessica Iskandar Kompak Posting #savekomodo, Habitat Komodo Terancam

Luna Maya dan Jessica Iskandar Kompak Posting #savekomodo, Habitat Komodo Terancam
Kolase Bangka Pos -- KOMPAS/RADITYA HELABUMI
Pulau Rinca Komodo 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM - Geram menanggapi rencana pembangunan rest area dan akomodasi serta restoran oleh PT. Segera Wisata Komodo Lestari dan PT. Komodo Wildlife Ekoturism di pulau rinca dan pulau padar seluas 21,1 Ha. Sejumlah artis ujuk sikap dan dukungan kepada Forum Masyarakat Penyelamat Pariwisata (Formapp) Manggarai Barat.

Satu di antaranya, Luna Maya yang menunjukan dukungannya melalui postingan di akun instagramnya.

Menurut penuturannya di kolom keterangan foto taman nasional membutuhkan bantuan semua pihak.

Sejumlah kapal wisata yang berlabuh di Pantai Labuan Bajo sering dipakai para wisatawan berkunjung ke Pulau Rinca.
Sejumlah kapal wisata yang berlabuh di Pantai Labuan Bajo sering dipakai para wisatawan berkunjung ke Pulau Rinca. (POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus)

Iapun memohon kepada masyarakat untuk turut serta melindungi Komodo dari Investor Swasta.

"Taman nasional komodo sedang membutuhkan bantuan dari semua pihak , 300 hektar di pulau padar mau di kelola Perusahaan swasta , 22,1 hektar di pulau rinca pas di puncak tempat komodo biasa lewat... please help protect komodo dari tangan investor , jangan bebani punggung komodoku dengan bangunanmu#savekomodo," ungkap Luna Maya di Keterangan foto, Minggu (5/8/2018).

Senada dengan Luna Maya, Jessica Iskanda juga menolak pembangunan rest area dan akomodasi serta restoran oleh investor swasta.

Baginya, ancaman utama terhadap keberlangsungan hidup komodo tidak hanya pemburuan ilegal saja melainkan hilangnya habitat pemukimannya.

"Rumahnya komodo lagi di obok obok investor, sarang komodo di buat tiang, jalur tempat komodo main sekarang dipagarin. Ancaman utama terhadap kelangsungan hidup komodo termasuk perburuan ilegal dan hilangnya habitat pemukiman. #savekomodo," tulis Jessica Iskandar.

Dikutip dari wikipedia Pulau Rinca adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Rinca beserta Pulau Komodo dan Pulau Padarmerupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Rinca berada di sebelah barat Pulau Flores, yang dipisahkan oleh Selat Molo.

Halaman
1234
Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved