Pelantikan Wabup Bateng Tunggu SK dari Kemendagri

Sudah memasuki minggu kedua sejak, namun hingga saat ini belum dapat dipastikan kapan pelantikan Yulianto Satin sebagai wakil bupati akan dilaksanakan

Pelantikan Wabup Bateng Tunggu SK dari Kemendagri
Bangka Pos / Riki Pratama
Wakil Bupati Bateng Terpilih, Yuliyanto Satin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Sudah memasuki minggu kedua sejak, Senin (23/7/2018) lalu, terpilihnya Wakil Bupati Bateng Yuliyanto Satin yang dipilih langsung oleh 24 anggota DPRD Bangka Tengah.

Namun hingga saat ini belum dapat dipastikan kapan pelantikan akan dilaksanakan.

Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman mengatakan pihaknya sudah menunaikan tugasnya sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan setelah pemilihan dan pembuatan berita acara, lalu telah mereka serahkan kepada Bupati untuk diteruskan kepada Gubernur Babel.

"DPRD sudah menjalankan fungsinya dan berita acara terpilihnya Yuliyanto sebagai wakil bupati yang mengalahkan Suwarno sudah disampaikan kepada Bupati Bateng tinggal nanti Bupati meneruskan kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,"ujar Algafry kepada wartawan, Senin (6/8/2018)

Politisi Golkar ini menambahkan sudah menyampaikan tembusan kepada Gubernur tentang terpilihnya Yuliyanto sebagai Wabup Bateng tinggal menunggu surat dari Bupati kapan waktu pelantikan Wabup oleh Gubernur.

Terpisah Kepala Biro Pemerintahan Setda Babel M Haris mengatakan bahwa, untuk surat usulan pelantikan Wakil Bupati Bateng sudah masuk ke Gubernur Babel saat ini tinggal menunggu proses dari Kemendagri.

"Surat usulan Wakil Bupati Bateng sudah masuk ke Gubernur dan sedang dalam berproses untuk diajukan Kemendagri,"jelas Haris saat dikonfirmasi

Ia mengatakan surat itu masuk pada Minggu lalu, surat pengajuan pelantikan masuk dari Pemkab Bateng ke Pemerintah Provinsi Babel.

"Minggu kemaren, pelantikan menunggu SK dari Mendagri keluar,"ujarnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help