Penuh Haru dan Suara Bergetar Tarmizi Bacakan LKPJ Akhir Masa Jabatannya

Suara Bupati Bangka H Tarmizi Saat terdengar bergetar ketika menyampaikan bagian akhir Laporan Keterangan Pertanggungjawaban akhir masa jabatannya

Penuh Haru dan Suara Bergetar Tarmizi Bacakan LKPJ Akhir Masa Jabatannya
Bangka Pos / Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat didampingi Wakil Bupati Bangka Rustamsyah ketika menyampaikan LKPJ akhir masa jabatannya bersama Wakil Bupati Rustamsyah kepada Pimpinan DPRD Bangka, Senin (6/8/2018) pada rapat istimewa paripurna DPRD Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Suara Bupati Bangka H Tarmizi Saat terdengar bergetar ketika menyampaikan bagian akhir Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) akhir masa jabatannya bersama Wakil Bupati Rustamsyah  pada rapat istimewa paripurna DPRD Kabupaten Bangka, Senin (6/8/2018).

Padahal sebelumnya di awal-awal membacakan LKPJ, Tarmizi terlihat bersemangat, namun ketika membacakan bagian akhir LKPJ untuk berpamitan, Tarmizi sepertinya tak bisa menahan emosi haru nya.  

"Mengakhiri pidato ini saya berdiri di mimbar yang mulia ini dengan seribu perasaan yang sulit dilukiskan. Bahkan mungkin inilah terakhir kalinya saya berpidato ditempat yang terhormat ini sebagai bupati. Walaupun demikian perasaan saya sebenarnya sama dengan sewaktu pertama kali berdiri di sini tahun 2013 dengan penuh semangat dan tekad demi berbuat yang terbaik dan memberikan segalanya kepada masyarakat bangka," ucap Tarmizi dengan suara bergetar.

Dalam lima tahun ia telah mencoba mendedikasikan seluruh jiwa dan raga untuk Kabupaten Bangka. Terlepas dari berbagai tantangan, cobaan bahkan godaan yang dihadapinya. Tidak pernah ada satupun rasa pesimis terhadap masa depan Kabupaten Bangka.

"Tidak pernah satu menit pun saya merasa tergoda untuk melanggar sumpah janji jabatan dan amanah rakyat kepada saya. Tanggung jawab saya pada akhirnya bukanlah kepada partai politik pengusung, bukanlah kepada DPRD atau pemerintah ataupun suatu kelompok. Namun tanggung jawab saya sepenuhnya hanya kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Tanggung jawab saya juga kepada sejarah yang akan merekam perjalanan kepemimpinan daerah dan tanggung jawab saya juga tentunya kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa," Ucap Tarmizi

Diakui Tarmizi suatu kehormatan besar baginya menjadi Bupati Bangka. Dirinya yang awalnya hanya anak petani dari desa, kemudian menjadi penyuluh pertanian kemudian menjadi PNS hingga menjadi Bupati merupakan perjalanan yang tak bisa dilupakannya.

"Dari lubuk hati yang terdalam saya menyampaikan permohonan maaf tak terhingga atas segala kekurangan dan kekhilafan. Tentunya lima tahun saya menjabat ada kesalahan dan kehilafan dalam melaksanakan tugas. Meskipun saya ingin selalu berbuat yang terbaik, namun saya tetaplah manusia biasa. Sekali lagi saya memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka untuk lima tahun yang tidak seluruhnya sempurna," Aku Tarmizi

Dikatakan Tarmizi dirinya siap membantu pemerintah mendatang apabila dikehendaki. Sebab menurutnya menang kalah dalam demokrasi hal yang biasa. Muaranya tetap kemenangan rakyat.

"Ini adalah kewajiban moral saya yang ingin terus berbakti kepada masyarakat dan negaranya. Hari ini saya mengajak semua komponen masyarakat untuk kembali bersatu dan bersama-sama membangun Bangka, membangun masa depan kita semua. Dengan semangat baru dan kebersamaan mari kita songsong pembangunan ke depan dengan penuh optimisme dan rasa percaya diri," pesan Mantan Sekda Bangka ini.

Dia juga mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Terpilih yang akan dilantik pada tanggal 20 Desember nanti oleh Menteri Dalam Negeri.

"Akhirnya saya atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada jajaran pemerintahan daerah dan seluruh masyarakat Bangka atas dukungan dan partisipasi dalam mewujudkan agenda-agenda pembangunan," ucap Tarmizi menutup LKPJ akhir masa jabatannya sebagai Bupati Bangka.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved