Samsul Minta Aparat Awasi Zona Tangkapan Nelayan

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Samsul Bahri, meminta aparat penegak hukum mengawasi zona tangkapan nelayan

Samsul Minta Aparat Awasi Zona Tangkapan Nelayan
Dok/Bapos
Wakil Ketua DPRD Basel Samsul Bahri 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Samsul Bahri, meminta aparat penegak hukum mengawasi zona tangkapan nelayan agar tak di rambah aktifitas penangkapan ikan menggunakan kapal cawan atau trawl.

Bahkan dirinya meminta aparat penegak hukum mengambil tindakan tegas jika aktifitas kapal cawan dan trawl tersebut masuk dan beroperasi diwilayah perairan Basel untuk ditindak tegas.

" Kami minta baik Sat Pol Air maupun TNI AL agar mengawasi zona dan wilayah tangkapan nelayan tradisional sini (Basel-red). Ya kalau memang kapal-kapal cawan atau trawl dari sungasang atau seberang tersebut masuk wilayah sini, kami minta ditindak tegas," ujar Samsir di ruang kerjanya, Senin. (6/8/2018)

Menurut Samsir, adanya keluhan yang sempat disampaikan nelayan Batu Betumpang Toboali ke DPRD Provinsi Babel akhir-akhir ini tentu meresahkan masyarakat. Sebab beroperasinya kapal cawan dan trawl tersebut berimbas pada bekurangnya hasil tangkapan nelayan.

Untuk itu dirinya meminta pihak-pihak terkait turun tangan memantau sekaligus mengawasi zona dan wilayah tangkap nelayan tradisional.

" Tentunya keluhan nelayan ini menjadi perhatian kita bersama. Untuk itu kami minta aparat penegak hukum pro aktif mengawasi zona laut nelayan disini. Kami tidak menutup diri, kalau ada keluhan sampaikan ke kami," harapnya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved