Selamat si Penjual Bakso Ternyata Resedivis dan Lakukan Pencurian di 14 Lokasi Berbeda

Selamat (45), tersangka pencurian yang diringkus jajaran Polsek Tamansari sabtu (4/8/2018) lalu, nyatanya bukan hanya sekali melakukan aksi pencurian.

Selamat si Penjual Bakso Ternyata Resedivis dan Lakukan Pencurian di 14 Lokasi Berbeda
Bangka Pos / Ira kurniati
Konferensi pers pelaku pencurian di 14 TKP oleh Polsek Taman sari, senin (6/8/2018) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Selamat (45), tersangka pencurian yang diringkus jajaran Polsek Tamansari sabtu (4/8/2018) lalu, nyatanya bukan hanya sekali melakukan aksi pencurian. Ia diketahui melakukan aksinya  di 14 lokasi berbeda.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana dalam konferensi pers mengatakan, Selamat warga Desa Kenanga, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka ini nekat mencuri akibat usaha bakso yang ia tekuni mengalami gulung tikar.

"Pelaku melakukan pencurian di Kelurahan Kejaksaan dan atas laporan dari korban, dilakukan penyelidikan dan ditangkap di kediamannya. Berdasarkan penyidikan lebih lanjut, ternyata pelaku sudah beraksi di 14 TKP." kata AKBP Iman Risdiono Septana, Senin (6/8/2018).

Dikatakan Kapolres, pelaku yang ditangkap ada saat itu, berusaha melarikan diri. Sehingga pihak kepolisian melayangkan tembakan ke betis kiri Selamat.

Pelaku juga merupakan residivis kasus pencurian dan pernah di tahan dua kali atas tindakan yang dilakukan tersebut.

Polsek Tamansari mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan pelaku, berupa satu unit mobil, dua unit sepeda motor, handphone, laptop beserta printer, televisi, kamera dan sejumlah perkakas seperti obeng, linggis dan tang.

Sementara itu, Selamat mengaku melakukan hal tersebut lantaran memenuhi biaya kehidupan sehari-harinya.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved