Terima Perbaikan Parpol, KPU sedang Verifikasi dan Siap Umumkan DSC Bakal Caleg

Kami telah menerima perbaikan berkas dengan serangkaian tahapan dimulai dengan verifikasi berkas hasil perbaikan dari 1 hingga 7 agustus 2018

Terima Perbaikan Parpol, KPU sedang Verifikasi dan Siap Umumkan DSC Bakal Caleg
Bangkapos/Yudha Palistian
M Yusuf 

Laporan Wartawan Bangkapos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Ketua KPU Pangkalpinang, M.Yusuf, mengatakan telah menerima kembali berkas bacaleg kepada parpol yang berstatus Belum Memenuhi Syarat (TMS) yang sudah dilakukan perbaikan atau penggantian.

“Kami telah menerima perbaikan berkas dengan serangkaian tahapan dimulai dengan verifikasi berkas hasil perbaikan dari 1 hingga 7 agustus 2018, menyusun Daftar Calon Sementara (DCS) 8 hingga 12 agustus 2018, mengumumkannya dan meliha presentase perempuan 12-14 agustus 2018,” ucap Yusuf kepada Bangkapos, Senin, (6/8) dikantor KPU Pangkalpinang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang telah menerima berkas perbaikan bakal calon legislatif (bacaleg) tingkat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari 16 partai politik (Parpol) peserta pemilu 2019 mendatang.

Dari seluruh berkas perbaikan diserahkan parpol sebelum pukul 24.00 wib di kantor KPU Pangkalpinang pada selasa (31/7), proses perbaikan berkas telah berlangsung sejak 22 juli lalu.

Apabila didapati tanggapan dan masukan dari masyarakat, maka KPU akan mengklarifikasi kepada parpol dari 22- 28 agustus 2018 dan memberi ruang kepada parpol untuk menyampaikan klarifikasinya pada 29-31 agustus.

Lalu untuk pemberitahuan pengganti DCS berlangsung 1-3 september, pengajuan pengganti bacaleg 4-10 september dan verifikasi pengganti DCS 11-13 september.

Tahap akhir penyusunan Daftar Calon Tetap (DCT) baru berlangsung pada 14-20 september hingga ditetapkan 20 september dan DCT diumumkan ke masyarakat pada 21-23 September 2018.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved