Tiga Bulan Terakhir Harga Cabai di Bangka Belitung Meningkat Rp 10 Ribu

Dinas Pangan mencatat dalam tiga bulan terakhir dari Juni-Agustus terjadi kenaikan harga cabai rawit hingga Rp 10 ribu/kg.

Tiga Bulan Terakhir Harga Cabai di Bangka Belitung Meningkat Rp 10 Ribu
NDTV Food
Cabai 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat dalam tiga bulan terakhir dari Juni-Agustus awal terjadi kenaikan harga cabai rawit hingga Rp 10 ribu/kg.

Kepala Dinas Pangan Babel, Ahmad Damiri membeberkan beberapa komoditas barang yang mulai naik menjelang hari raya idul adha seperti Cabai Rawit, tepung terigu, dan jagung.

"Lebaran idul fitri kemarin harga cabai rawit Rp 44.582/kg, minggu lalu naik menjadi Rp 55.046/kg, dan sekarang R.54.666/kg. Harganya fluktuatif naik dan turun kalau dari Idul Fitri sampai sekarang ada kenaikan hingga Rp 10 ribu/kg," ujarnya, Senin (6/8/2018).

Ia menambahkan untuk harga daging ayam ras terjadi kenaikan dari Rp 33.654/kg menjadi Rp 37.319/kg. Telur ayam Rp 25.293/kg naik menjadi Rp 26.666/kg

"Untuk daging ayam karkas itu bukan yang bulat, telur memang ada kenaikan tapi sekarang sudah berangsur turun," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved