17 Agustus Mendatang, Gedung Baru Bank Indonesia Babel Siap Ditempati

Kita tidak bisa melakukan pemindahan secara sekaligus, sebab banyak yang harus dirapikan serta

17 Agustus Mendatang, Gedung Baru Bank Indonesia Babel Siap Ditempati
Bangka Pos/Idandi Meika Jovanka
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tantan Heroika 

Laporan Wartawan Bangkapos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Bangka Belitung, Tantan Heroika S mengatakan pada 17 agustus mendatang pihaknya akan menempati gedung baru.

Namun pemindahan dilakukan secara bertahap hingga 19 agustus.

"Kita tidak bisa melakukan pemindahan secara sekaligus, sebab banyak yang harus dirapikan serta mesin-mesin serta perlengkapan lainnya pun harus benar-benar dipindahkan dengan hati-hati," ujar Tantan kepada Bangkapos, Selasa (7/8).

Ia pun menegaskan kemungkinan peresmian gedung baru tersebut akan dilaksanakan pada akhir agustus atau awal September mendatang.

Perihal ditanyakan mengenai keunggulan gedung baru tersebut, Tantan pun membeberkan dengan antusias bahwa dilihat dari pola bangunan gedung Bank Indonesia yang baru serta luasnya pun lebih besar dan apik.

"Luasnya sekitar 13.000 Meter persegi dan jika dibandingkan dengan gedung lama hanya berkisar 2.400 Meter persegi. Jelas lebih luas yang baru dibandingkan dengan yang lama," ucapnya.

Selain itu, beberapa fasilitas pendukung pun sudah disiapkan seperti perpustakaan yang luas untuk para pelajar, mahasiswa serta akademisi bisa memanfaatkan ruang baca tersebut dengan baik.

Dan kegiatan pengedaran uang untuk wilayah Belitung yang awalnya diambil oleh sumatera selatan maka digedung baru tersebut cakupan pengedaran yang wilayah babel sepenuhnya bisa dikelola dengan efektif.

Gedung baru Bank Indonesia tersebut terletak di wilayah perkantoran Provinsi Bangka Belitung, Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved