Ada Rekomendasi DPRD, Sekda Babel Segera Evaluasi Struktur Organisasi Perangkat Daerah

Untuk kita mengevaluasi itu akan menyempurnakan itu. Nanti akan dikaji struktur yang ada sekarang memang

Ada Rekomendasi DPRD, Sekda Babel Segera Evaluasi Struktur Organisasi Perangkat Daerah
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Sekda Babel, Yan Megawandi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan pihaknya akan segera mengevaluasi struktur organisasi perangkat daerah yang ada saat ini sesuai dengan rekomendasi DPRD Babel untuk menekan defisit anggaran pada 2019 mendatang.

Menurutnya, secara teori visi dan misi kepala daerah seharusnya diikuti dengan struktur yang sesuai untuk mencapai visi misi.

Oleh karenanya, pihaknya akan melakukan kajian hal ini.

"Untuk kita mengevaluasi itu akan menyempurnakan itu. Nanti akan dikaji struktur yang ada sekarang memang memberikan kontribusi optimal dalam pencapaian visi dan misi pak Gubernur," katanya usai penandatanganan RKUAPPAS, Selasa (7/8/2018) sore.

Selain itu, Yan menyebutkan struktur organisasi perangkat daerah juga harus disesuaikan dengan efektivitas dan efisiensi struktur terhadap capaian yang diperoleh.

"Di perda kita ada waktu 2 tahun setelah dipergunakan di akhir 2016, sudah cukup waktu mengevaluasi hingga akhir tahun nanti. Yang kami tangkap dari arahann pak Gubernur untuk segera evaluasi keberadaan struktur organisasi dengan segala implikasinya," katanya.

Hal lain yang juga menjadi poin kesepakatan dalam RKUA PPAS ialah angka belanja mencapai Rp 2,9 triliun.

"Memang masih ada angka defisit tatapi ada peluang efisiensi yang ditawarkan DPRD untuk dilakukan bersama dalam penyusunan RAPBD 2019 seperti perjalanan dinas, ATK honor makan minum di Masing-masing OPD, dan tadi perampingan struktur OPD," katanya.

Selanjutnya, Yan menyebutkan pihaknya akan segera menyampaikan surat edaran ke OPD untuk menyusun Rencana anggaran secara detail.

"Setelah itu kita baru mencermati pendapatdan dan belanja yang mereka ajukan," tutupnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help