Breaking News

Asrudin Selamat Setelah Buaya Ditebas Keponakan dan Kakaknya

Warga Desa Cendil Asrudin (51) menjadi korban serangan seekor buaya di Pantai Mang perbatasan Desa Sungai Padang Kecamatan Sijuk, Belitung

Asrudin Selamat Setelah Buaya Ditebas Keponakan dan Kakaknya
Bangka Pos / Suharli
Asrudin tiba di RSUD Beltim didampingi perawat Puskesmas Kelapa kampit, Senin (6/8/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Warga Desa Cendil Asrudin (51) menjadi korban serangan seekor buaya di Pantai Mang perbatasan Desa Sungai Padang Kecamatan Sijuk, Belitung dengan laut Desa Cendil, Kelapa Kampit Belitung Timur (Beltim).

Akibatnya Asrudin mengalami luka berat sehingga harus dirujuk ke RSUD Beltim, pada Senin (6/8/2018) malam.

Randa (23) anak korban mengatakan, Asrudin memang keseharian memancing. Sedang untuk menjaring ikang jarang-jarang dilakukan Asrudin.

"Baru-baru minggu ini lah mukat (menjaring ikan -red) kalau mukat biasanya ikut orang lain, kalau sediri biasanya mancing aja," ujar Randa kepada posbelitung saat ditemui di RSUD Beltim (7/8/2018).

Randa menceritakan  ayahnya bersama keponakan (Apriyansah) dan kakak ayahnya berangkat dari kediamannya Desa Cendil menuju Pantai Pulau Mang sehabis pulang dari Masjid.

Randa menyampaikan sesampai di Pantai Mang Asrudin memasang jaring untuk menangkap Ikan.

Usai memasang jaring Apriyansa keponakan korban merasa janggal ketika ada sesuatu yang menyenggol dirinya. Namun Apri mengira itu hanya ikan.

Namun tiba-tiba Apri mendengar teriakan Asrudin, Apri segera bergegas membawa parang mendekati korban yang sudah diserang oleh seekor buaya.

Apriyansyah dan Abang Asrudin sempat menyabet dengan parang ke tubuh buaya hingga buaya tersebut melepaskan Asrudin, Apri pun menarik Asrudin untuk naik kendaratan.

"Tadi dapat kabar di telpon, ada yang bawa HP, dapat kabar jadi langsung disusul ke Pantai Mang, dari sanak langsung dibawak ke Puskesmas Kampit," ujar Apri.

Setelah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas kelapa kampit, Asrudin kemudian di rujuk ke RSUD Beltim, guna menjali perawatan lebih lanjut.(*)

Penulis: Suharli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help