HIPMI Bangka Belitung Bicarakan Pemasaran Lada di Eropa

HIPMI Babel mempromosikan komoditas tradisional Babel yaitu Lada Putih dan potensi pariwisata saat berkunjung ke Eropa.

HIPMI Bangka Belitung Bicarakan Pemasaran Lada di Eropa
Istimewa
Pengurus HIPMI se-Indonesia saat berkunjung ke Eropa. 

BANGKAPOS.COM - Dalam Kunjungan Kerja HIPMI se-Indonesia selama 7 Hari ke 4 Negara Eropa yaitu Italia, Perancis, Belgia dan Belanda.

HIPMI Babel membawa 2 misi yaitu mempromosikan komoditas tradisional Babel yaitu Lada Putih atau yang dikenal di dunia dengan nama Muntok White Pepper dan juga potensi pariwisata di Babel.

Setelah hari pertama bertemu dengan Atase Perdagangan RI di Italia, hari ke 3 dalam rapat dan makan siang bersama Duta Besar Indonesia untuk Perancis dan Monaco Bpk. Hotmangaraja Panjai-tan serta atase perdagangan HIPMI Babel membicarakan pemasaran lada di Eropa.

Ketua Umum HIPMI Bangka Belitung R. Indra Sandy menyampaikan bahwa lada Bangka Belitung sampai saat ini masih memiliki potensi pasar yang sangat besar di Eropa.

Adapun saat ini hampir tidak ada lada putih Babel yang bisa memiliki pasar langsung di Eropa melainkan harus melalui beberapa tingkat sebelum sampai ke Eropa dan hal ini sangat merugikan pihak penghasil yaitu Indonesia dan Bangka Belitung khususnya.

Sebaliknya Dubes RI untuk Perancis juga menyampaikan harapan agar HIPMI daerah dapat bersama-sama  pemerintah daerah mengikuti dan mendukung kegiatan-kegiatan Kedubes dengan partisipasinya untuk mempromosikan daerahnya masing.

Tanggapan yang serius dan baik oleh Dubes dan Atase Perdagangan yang juga langsung mengundang HIPMI Bangka Belitung untuk turut serta dalam expo promosi produk dan budaya Indonesia di Perancis pada akhir September 2018.

Perjalanan masih akan berlanjut ke Belgia dan Belanda ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum HIPMI Pusat Bahlil Lahadalia dan 13 Ketua Umum Daerah. Total pengusaha yang ikut serta dalam kunjungan ini sekitar 60 orang. (advertorial)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved