Kalau Rakor Gubernur Babel Penting, Erzaldi Yakini Bupati/Wali Kota Bakal Hadir

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berharap Bupati/Wali kota di tujuh kabupaten/kota di Babel dapat menghadiri Rakor

Kalau Rakor Gubernur Babel Penting, Erzaldi Yakini Bupati/Wali Kota Bakal Hadir
Bangka Pos / Krisyanidayati
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berharap Bupati/Wali kota di tujuh kabupaten/kota di Babel dapat menghadiri Rakor Gubernur yang akan dilaksanakan, di Wisma Ranggam, Muntok Bangka Barat, Rabu (8/8/2018).

Ia membantah jika dirinya mewajibkan kehadiran Bupati/Wali kota. Namun, menurutnya untuk membangun Babel diperlukan sinergisitas semua pihak.

"Bukan wajib, kita mengundang seluruh Bupati/walikota yang penting kita mau membangun babel Secara bersama akan lebih mudah membangun Babel kalau misalnya dalam rakor semua lengkap datang," kata Erzaldi, Selasa (7/8/2018).

Kendati demikian, ia meyakini bupati/wali kota akan hadir dalam rakor ini untuk membahas berbagai isu strategis.

"Saya tidak wajibkan, kalau misalnya Bupati berhalangan enggak bisa, kita tidak bisa paksakan, pak Bupati kan punya kerja juga, tetapi misalnya menganggap penting Rakor ini pasti hadir," katanya.

Erzaldi semula berencana untuk mengundang bupati/wali kota terpilih dalam rakor ini. Namun, niat ini diurungkannya lantaran takut menyalahi aturan.

"Saya tadi mencoba, mengundang bupati/ wali kota terpilih untuk datang dalam rakor sebagai peninjau biar nanti bisa siap. Tapi, serba susah, karena belum ada ketentuan jadi enggak usah," katanya.

Dalam rakor nanti akan membahas enam isu strategis yang sedang berkembang yakni stunting dan angka kematian ibu dan bayi, percepatan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, pembahasan pembangunan pelabuhan se Babe, isu event pariwisata, TPA Regional, Bantuan Keuangan Provinsi ke Kabupaten/kota.

Rakor Gubernur Babel ini berlangsung selama dua hari, dimana akan dimulai dengan rakor teknis yang mulai pada Selasa (7/8). Penandatanganan kesepakatan dan komitmen akan dilaksanakan pada Rabu (8/8/2018).(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved