Home »

Lokal

» Bangka

Karang Taruna Gaspalas dan Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Gelar Pentas Seni Budaya

Kami ingin menggali potensi dari anak-anak dalam bidang seni budaya, para generasi muda harus memiliki

Karang Taruna Gaspalas dan Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Gelar Pentas Seni Budaya
Ist
Pentas seni budaya dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Minggu (5/8/2018) malam di Balai Desa Petaling Banjar Kecamatan Mendo Barat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Karang Taruna Gaspalas bekerja sama dengan Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah menyelenggarakan pentas seni budaya dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Minggu (5/8/2018) malam di Balai Desa Petaling Banjar Kecamatan Mendo Barat.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan penampilan puisi, pidato, tari , drama dan berbagai pementasan seni lainnya.

"Kami ingin menggali potensi dari anak-anak dalam bidang seni budaya, para generasi muda harus memiliki keterampilan dan bakat sehingga nanti bisa menjadi bagian dari perjalanan anak negeri dalam mengisi kemerdekaan," kata Arman Anuari, Ketua MPKT Karang Taruna Gaspalas melalui rilis yang dikirimkannya, Selasa (7/8/2018) kepada bangkapos.com.

Ketua Pelaksana Pentas Seni Budaya Mughni, mengatakan bahwa kegiatan ini mengusung tema "Harmoni Indonesia, Kreasi dan Dedikasi Untuk nlNegeri".

Sebelumnya telah digelar Tabligh akbar yang diisi dengan doa bersama untuk semua pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk merebut dan memperjuangkan kemerdekaan serta dihadiri ratusan pelajar, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta unsur Pemerintah Desa Petaling Banjar.

Pentas seni dan budaya yang diselenggarakan merupakan rangkaian kegiatan HUT RI ke-73 di Desa Petaling Banjar yang dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari  berbagai elemen.

"Diantaranya perwakilan dari SD, SMP, SMA, Karang Taruna serta rekan-rekan Mahasiswa KKN dari STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung," ujar Desta, Ketua Umum Karang Taruna Gaspalas.

Kepala Desa Petaling Banjar Mahrob mendukung kegiatan pentas seni budaya yang digelar Karang Taruna Gaspalas bersaka Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah .

"Alhamdulillah, kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat. Kegiatan seperti ini perlu digalakkan sebagai alternatif hiburan yang mendidik untuk masyarakat, khususnya para generasi muda," ujar Mahrob.

Guru SD Negeri 1 Mendo Barat Zul Efendi menyambut baik kegiatan ini agar kedepan kegiatan seperti ini tetap dipertahankan, sehingga anak-anak sebagai penerus perjuangan mempunyai panggung untuk mengasah dan menggali bakat-bakat mereka.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help