Mahasiswa KKN UGM Gelar Jelitik Festival 2018

Para Mahasiswa KKN Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogjakarta mengelar kegiatan Jelitik Festival 2018, Minggu (5/8/2018) di Dolphin Park

Mahasiswa KKN UGM Gelar Jelitik Festival 2018
(ist/mahasiswa KKN UGM)
Kepala Bappeda Babel Fery Insani saat mengambil kupon doorprize pada acaraJelitik Festival 2018, Minggu (5/8/2018) di Dolphin Park, Tanjung Pesona Beach and Resort Sungailiat 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Para Mahasiswa KKN Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogjakarta mengelar kegiatan Jelitik Festival 2018, Minggu (5/8/2018) di Dolphin Park, Tanjung Pesona Beach Resort and Spa Sungailiat.

Kegiatan Jelitik Festival 2018 yang mereka gelar diantaranya senam, jalan sehat, cek kesehatan gratis bersama Jasa Raharja, Talkshow Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bersama Pemkab Bangka.

Undian doorprize utama oleh Pemprov Babel, peluncuran Buku Inspirasi Jelitik, penampilan Gemar Makan Ikan (Gemari), penampilan English Speech (Pidato Bahasa Inggris), pemberian penghargaan lomba-lomba KKN, pemutaran After Movie KKN dan pesan Perpisahan KKN PPM UGM 2018 yamg ditutup dengan pesta kembang api.

Event tersebut dibuka langsung oleh Kepala Bappeda Babel H Fery Insani.

Pada kesempatan itu, ia menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah menganggarkan dana senilai Rp 27 Milyar untuk pengembangan zona pariwisata di Provinsi Babel melalui penerbangan Garuda Indonesia dengan rute Singapore- Belitung- Bangka dan juga maskapai penerbangan Sriwijaya Air dengan Lampung- Babel dan sebaliknya.

Diakuinya saat ini pemerintah daerah tidak lagi mengandalkan sektor pertambangan sebagai sektor unggulan daerah dengan mengangkat pariwisata sebagai sektor andalan.

Menurut Panitia Penyelenggara Jelitik Festival 2018 dari Mahasiswa KKN UGM Dikky Sakti event Jelitik Festival 2018 mereka gelar untuk mengangkat potensi pariwisata daerah dan juga menampilkan kegiatan-kegiatan selama melakukan Kuliah Kerja Nyata di Kelurahan Jelitik.

Untuk itu pihaknya bekerja sama dengan pihak Tanjung Pesona Beach Resort and SPA sebagai objek wisata yang ada di Kelurahan Jelitik.

"Harapannya Jelitik Festival dapat memberikan informasi kepada masyarakat akan potensi yang dapat dikembangkan dan Jelitik Festival ini dapat menjadi acara tahunan yang dikelola oleh, dari dan untuk masyarakat pasca masa pengabdian kita mahasiswa KKN UGM," harap Dikky kepada bangkapos.com, Selasa (7/8/2018).

Jelitik Festival 2018 ini selain dihadiri Kepala Bappeda Babel, Kepala Bappeda Bangka, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Camat Sungailiat, Lurah Jelitik, Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA), para lurah yang ada di Kecamatan Sungailiat serta masyarakat.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help