Menurut Dinas Kesehatan Provinsi Babel, Angka Stunting Tertinggi Ada di Dua Kabupaten Ini

Menurut data dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), begini kondisi angka kematian ibu dan anak (Stunting) di Babel

Menurut Dinas Kesehatan Provinsi Babel, Angka Stunting Tertinggi Ada di Dua Kabupaten Ini
Istimewa
Rakor Gubernur dengan Bupati dan Walikota Se-Babel di Gedung Sriwijaya Pusmet PT. Timah Tbk Muntok, Selasa (7/8), 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM -- Menurut data dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) angka kematian ibu dan anak (Stunting) di Babel tiga tahun terakhir meningkat.

Berdasarkan hasil hasil riset kesehatan dasar kementrian kesehatan 2013 prevalensi stunting di Babel tertinggi di dua Kabupaten, yakni Bangka Barat dan Bangka.

Pada tahun 2015 misalnya angka ini berjumlah 18,9 persen, sedangkan 2016 mencapai 21,9 persen, dan 2017 meningkat menjadi 27,3 persen.

Kabupaten Bangka Barat sebarannya di Kecamatan Simpang Teritip yakni di Desa Paradong, Air Nyatoh, Berang, Pangek, Ibul, dan Simpang Tiga.

Kecamatan Jebus terdapat di Desa Tumbak Petar dan Rukam. Sedangkan Kecamatan Kelapa berada di Desa Tuik serta Tugang.

Kabupaten Bangka terdapat di Kecamatan Mendo Barat, yakni di Desa Rukam, Kota Kapur, Penagan, Air Duren, Mendo, Cengkong Abang.

Kecamatan Merawang, yakni di Desa Riding Panjang. Kecamatan Bakam di Desa Maras Senang dan Neknang, sedangkan di Kecamatan Pudingbesar Desa Saing.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help