Sekolah Alam Bangka Belitung Sekolah Ramah Lingkungan yang Peduli Akhlak

Sekolah Alam Bangka Belitung (SABB) merupakan satu-satunya sekolah alam yang ada di Bangka Belitung.

Sekolah Alam Bangka Belitung Sekolah Ramah Lingkungan yang Peduli Akhlak
Bangka Pos / Adinda Rizki Amanda
Sekolah alam Bangka Belitung 

Laporan Wartawan Bangka Pos Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekolah Alam Bangka Belitung (SABB) merupakan satu-satunya sekolah alam yang ada di Bangka Belitung. Berdiri tahun 2013 sekolah ini memulai dengan jumlah 6 orang murid, Selasa (7/8/2018).

Berbeda dengan sekolah yang lainnya sekolah alam mengambil konsep alam dalam metode pembelajarannya, sekolah ini mengajarkan anak-anak secara langsung mengenal tentang alam sekitar.

Hal ini langsung diungkapkan oleh prinsipal sekolah alam Bangka Belitung yakni Firdaus kepada tim Bangka Pos saat meninjau langsung SABB di jalan Kamboja Kacang Pedang Pangkalpinang.

"Sekolah alam memiliki 4 kurikulum yang membuatnya berbeda dengan sekolah lain, ada kurikulum tentang  Akhlak, Kepemimpinan, Ilmu pengetahuan dan Wirausaha"ungkapnya kepada Bangkapos.com

Selain itu, ia juga mengungkapkan sekolah alam menjadi sekolah yang peduli dengan akhlak murid-muridnya sehingga sekolah juga menyediakan surat kesepakatan untuk para wali murid dalam menyelaraskan visi misi belajar anak baik dirumah maupun di sekolah.

"Kami juga menyediakan surat kesepakatan antar orang tua dan sekolah, hal ini kami lakukan agar akhlak anak yang telah diajarkan disekolah tidak rusak atau sebaliknya"jelasnya Firdaus saat ditemui di ruangannya.

Kendati demikian, sekolah alam Bangka Belitung memiliki 4 sekolah dibawah naungan sekolah alam Bangka Belitung yang terdiri dari Day Care,TK, SD, dan sekolah inklusi.(*)

Penulis: Adinda Rizki Amanda
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved