Tetangga Jadi Korban Gempa, Begini Keadaan Keluarga Lalu Muhammad Zohri di Lombok

Keluarga dari sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, selamat dari bencana alam gempa bumi di Lombok.

Tetangga Jadi Korban Gempa, Begini Keadaan Keluarga Lalu Muhammad Zohri di Lombok
Istimewa
Sebuah kapal pesiar merapat di pantai Lombok. Tampak beberapa pengungsi baik warga Indonesia penduduk setempat di Lombok Mataram maupun warga asing berada di tepi pantai. 

BANGKAPOS.COM - Keluarga dari sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, selamat dari bencana alam gempa bumi bermagnitudo 7 yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu (5/8/2018) malam.

Sehari setelah kejadian, BolaSport.com mencoba mengonfirmasi Zohri melalui pesan singkat Whatsapp untuk memastikan keadaan keluarga sang atlet. Namun, Zohri belum memberikan respons.

BolaSport.com kemudian menghubungi pihak Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) sebagai organisasi olahraga yang menaungi Zohri.

Baca: Detik-detik TNI Selamatkan Jemaah yang Tertimbun Reruntuhan Masjid Akibat Gempa di Lombok

Melalui humas PB PASI, Hendri Firzani, BolaSport.com akhirnya mendapatkan informasi bahwa keluarga Zohri di Lombok dalam keadaan baik-baik saja.

"Aman. Rumah dan keluarga Zohri alhamdulillah selamat. Namun, tetangganya sih pada kena (jadi korban)," ujar Hendri kepada BolaSport.com, Selasa (7/8/2018).

"Kabarnya mereka (keluarga Zohri) cuma sempat tidur di luar rumah, nggak sampai dibawa ke pengungsian," kata Hendri melanjutkan.

Lalu Muhammad Zohri merupakan salah satu atlet kebanggaan Indonesia dari cabang olahraga atletik.

Baca: 7 Kisah Haru Gempa Lombok, Kakak Gagal Selamatkan Adik Hingga Sekeluarga Tertimpa Tembok

Beberapa waktu lalu, Zohri mencuri perhatian publik setelah meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia.

Zohri juga akan tampil pada ajang Asian Games 2018 yang bakal berlangsung di Jakarta dan Palembang, tanggal 18 Agustus hingga 2 September.

Sementara itu, bencana gempa bumi bermagnitudo 7 yang mengguncang Lombok, NTB, menewaskan puluhan penduduk.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BolaSport.com, sampai Senin (6/8/2018) pagi, jumlah korban meninggal dunia mencapai 91 orang.

Baca: Majelis Hakim Tolak Praperadilan Kasus Video Mesum Luna Maya dan Cut Tari, Ini Alasannya

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) Dwikorita Karnawati menjelaskan, gempa bumi itu berpusat di lereng Gunung Rinjani.

Disebutkan pula bahwa gempa bumi tersebut merupakan gempa utama (main shock) dari rangkaian gempa yang terjadi sebelumnya. (Bolasport.com)

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved