Edukasi Mahasiswa Melalui BI Mengajar, Bank Indonesia Siap Tingkatkan Sektor Pendidikan di Babel

antor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Program BI Mengajar.

Edukasi Mahasiswa Melalui BI Mengajar, Bank Indonesia Siap Tingkatkan Sektor Pendidikan di Babel
Bangka Pos/Yudha Palistian
Program Bank Indonesia mengajar berlangsung di Gedung Babel IV Universitas Bangka Belitung, Selasa (7/8). 

BANGKAPOS.COM - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Program BI Mengajar yang dilaksanakan di Gedung Babel IV Universitas Bangka Belitung, Selasa (7/8).

Mengusung tema ‘Mengenal Lebih Dekat Peran Bank Sentral dalam Perekonomian Nasional’ turut dihadiri sekitar 150 mahasiswa dari empat kampus ternama di Babel.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tantan Heroika S mengatakan, program ini merupakan serangkaian kegiatan dari HUT ke-65 BI dan juga HUT ke-73 Kemerdekaan RI serta mendukung pagelaran Asian Games mendatang.

Empat universitas yang mengikuti program Bank Indonesia Mengajar di antaranya Universitas Bangka Belitung, IAIN SAS Bangka Belitung, STIE Pertiba dan STMIK Atma Luhur Pangkalpinang.

Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan tujuan memberikan informasi tentang lembaga perbankan melalui Program BI Mengajar.

Saat ini pengetahuan tentang lembaga perbankan terutama bank sentral masih berupa teori.

“Ini kesempatan bagi kami untuk memberikan pendalaman dalam praktiknya sehingga anak tidak hanya sebatas mengetahui permukaan tentang bank sentral,” ucap Tantan kepada Bangka Pos Group usai memberikan materi kepada para mahasiswa.

Program Bank Indonesia Mengajar berlangsung di Gedung Babel IV Universitas Bangka Belitung, Selasa (7/8).
Program Bank Indonesia Mengajar berlangsung di Gedung Babel IV Universitas Bangka Belitung, Selasa (7/8). (Bangka Pos/Yudha Palistian)

Tantan menuturkan program yang dilaksaakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak hanya Program BI Mengajar melainkan beberapa program lainnya sudah berjalan seperti pemberian beasiwa kepada para mahasiwa, membantu akademisi pendidikan serta kedepannya akan terus ditingkatkan lagi.

Menurut Tantan, Program BI Mengajar ini berguna memperkenalkan fungsi dan peranan bank sentral lebih jauh.

Namun secara khusus, sekaligus mensosialisasikan tentang sistem pembayaran non tunai dan pengenalan uang rupiah.

Selain itu, Tantan turut memberikan cakupan pengajaran tentang fungsi dan tugas pokok dari Bank Indonesia, stabilitas moneter, sistem keuangan dan sistem pembayaran serta pengaturan uang rupiah.

Dalam waktu yang bersamaan, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UBB, Ismed Inonu menyambut baik program yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia ini.

Program Bank Indonesia mengajar berlangsung di Gedung Babel IV Universitas Bangka Belitung, Selasa (7/8).
Program Bank Indonesia mengajar berlangsung di Gedung Babel IV Universitas Bangka Belitung, Selasa (7/8). (Bangka Pos/Yudha Palistian)

Dalam sambutanya ia mengaku kegiatan ini mengedukasi para mahasiswa agar memiliki peranan dalam sebuah bangsa.

“Mahasiswa adalah ujung tombak dari sebuah masa depan, sehingga para mahasiswa harus menyimak dengan baik dan menerapkan semua ilmu yang dberikan langsung oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ucapnya. (advertorial/q4)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help