Kerugian Akibat Kebakaran di SPBU A Yani Ditaksir Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Kami sudah pernah memberikan pelatihan intensif, namun sekarang lebih fokus untuk menganalisa secara

Kerugian Akibat Kebakaran di SPBU A Yani Ditaksir Mencapai Ratusan Juta Rupiah
Bangka Pos/ Resha Juhari
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan mobil yang terbakar di SPBU Ahmad Yani Pangkalpinang, Selasa (7/8/2018). 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- "Perkiraan kerugian pasca kebakaran di SPBU Ahmad Yani ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," ujar Kepala Humas TBBM Pertamina Pangkalbalam, Denny SR,  Rabu (8/8) kepada Bangkapos.

Denny pun memperjelas kerugian yang diakibatkan pasca kebakaran parah selasa (7/8) lalu yakni berupa mesin pengisian BBM untuk pertalite dan premium rusak parah,  atap kanopi SPBU terbakar serta alat-alat pemadam kebakaran yang telah digunakan harus diganti kembali.

Untuk mengantisipasi hal serupa terjadi kembali, pihak pertamina sudah pernah memberikan pelatihan kepada pegawai SPBU mengenai Regular Safety,  kesiapan pasca terjadinya kerusakan atau bencana ,  serta penggunaan fasilitas SPBU yang benar.

"Kami sudah pernah memberikan pelatihan intensif, namun sekarang lebih fokus untuk menganalisa secara teknikal dan prosedur sehingga kelalaian tidak akan terulang kembali," tegasnya.

Denny pun mengutarakan, timnya akan terus menyelidiki penyebab terjadinya peristiwa tersebut dan berkoordinasi dengan instansi lainnya untuk mempercepat proses penyelidikan.

"Jika proses penyelidikan sudah selesai dalam waktu cepat, maka tidak menutup kemungkinan SPBU Ahmad Yani akan dibuka kembali untuk umum. Tetapi untuk mesin pertalite dan premium yang rusak belum bisa dibuka," tutupnya.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved