Pertamina Klaim Penyaluran Elpiji 3 Kg Sesuai Kuota

Pertamina memastikan bahwa penyaluran LPG 3 kg di kabupaten Bangka Induk sesuai dengan kuota yang diberikan.

Pertamina Klaim Penyaluran Elpiji 3 Kg Sesuai Kuota
Dok/Bapos
Tabung gas elpiji bersubsidi tiga kilogram. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pertamina memastikan bahwa penyaluran LPG 3 kg di kabupaten Bangka Induk sesuai dengan kuota yang diberikan.

“Kami sudah menyalurkan sesuai dengan alokasi kuota LPG 3 Kg di Kabupaten Bangka Induk serta Kabupaten dan Kota lain di Provinsi Bangka Belitung,” ujar Pjs. Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Kitty Andhora melalui rilis yang diterima Bangka Pos, Rabu (8/8/2018).

Kitty menyebutkan, saat ini Pertamina telah menyalurkan rata-rata 222.320 tabung LPG 3 Kg per bulannya untuk Kabupaten Bangka Induk.

“Dari sisi operasional dan suplai tidak ada gangguan,” imbuhnya.

Dalam rangka menyambut Idul Adha, Pertamina juga sudah menyiapkan tambahan sebanyak 35.640 tabung LPG 3 Kg.

"12.880 tabung diantaranya kami salurkan di Bangka Induk,” kata Kitty.

Menurutnya, untuk mendapatkan LPG 3 Kg sebaiknya masyarakat dapat membeli di pangkalan ataupun SPBU yang menyediakan LPG 3 Kg.

"Kami pastikan harga di pangkalan akan sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET),” ujarnya.

Kitty juga mengimbau bagi masyarakat mampu untuk dapat membeli LPG non subsidi yang telah kami sediakan yaitu Elpiji 12 Kg dan Bright Gas 12 Kg ataupun Bright Gas 5,5 Kg.

Untuk wilayah Bangka Induk sendiri, saat ini terdapat 208 pangkalan yang menyediakan berbagai varian LPG non subsidi ini.

Sementara itu, selain suplai Pertamina juga memastikan stok LPG dalam kondisi aman. “Dari sisi stok, stok LPG untuk wilayah Bangka Belitung per tanggal 8 Agustus 2018 bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga kurang lebih 4 hari ke depan,” pungkasnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved