Restauran Mr. Adox Terima Sertifikat Halal LPPOM MUI

LPPOM Majelis Ulama Indonesia, Provinsi Bangka Belitung, (LPP POM MUI) memberikan sertifikat halal kepada restauran Mr. Adox

Restauran Mr. Adox Terima Sertifikat Halal LPPOM MUI
Bangka Pos / Hendra
Direktur LPPOM MUI Babel, Nardi Pratomo menyerahkan sertifikat halal dan menempel stiker halal di restauran Mr. Adox, Pangkalpinang, Rabu (8/8/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia, Provinsi Bangka Belitung, (LPP POM MUI) memberikan sertifikat halal kepada restauran Mr. Adox, Rabu (8/8/2018).

Penyerahan sertifikat halal dan penempelan stiker sertifikat halal dilakukan langsung oleh Direktur LPPOM MUI Babel, Nardi Pratomo dan diterima langsung oleh owner Restauran Mr. Adox.

Nardi kepada wartawan mengatakan sertifikat halal tersebut dikeluarkan setelah melalui berbagai macam proses. Melakukan audit dengan 11 kriteria serta dilakukan langsung oleh auditor berkualifikasi nasional.

“Banyak yang diprosesnya, mulai dari kebijakan halalnya, fasilitasnya, bahan baku hingga ke SDM. Semuanya saat ini sudah clear dan sudah mengantongi sertifikat halal dari LPPOM MUI. Jadi tinggal pengusahanya yang menjaga komitmen menggunakan sistem jaminan halal,” kata Nardi Pratomo.

Nardi menambahkan seluruh menu kuliner baik makanan maupun minuman sebanyak 248 menu sudah diaudit dan bersertifikat halal. Bila mau menambah menu lagi, pihak restauran Mr Adox harus menyampaikan kembali ke LPPOM MUI.

“Kita berikan apresiasi kepada restauran Mr. Adox karena kesadaran sendiri untuk mengurus sertifikasi halal restaurannya. Dengan sudah adanya sertifikat halal ini kita juga merekomendasi masyarakat untuk tak khawatir lagi terkait kehalalan menu di restauran Mr. Adox ini. Sertifikat halal ini juga menepis isu yang selama ini terkait menu di restauran Mr. Adox,” kata Nardi.

Sementara owner restauran Mr Adox, kepada bangkapos.com mengucapkan terima kasih kepada LPPOM MUI yang sudah memberikan sertifikat halal kepada restaurannya. Tantangan kedepan untuk terus menjaga menunya agar terjamin kehalalannya.

“Kita akan tetap berkomitmen untuk menjaga kehalalan produk kita. Dan kita ucapkan terimakasih kepada LPPOM MUI Babel yang sudah mengaudit restauran kami dan mengeluarkan sertifikat halalnya. Kami juga berterimakasih masyarakat masih mempercayai menu-menu yang kami sajikan dan semoga kedepannya akan lebih baik lagi,” kata Adox.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved