Satbinmas Polres Bangka Gandeng Pramuka Galang Dana Buat Korban Gempa Lombok

Kita lebih dulu memberilan arahan kepada anggota Pramuka Saka Bhayangkara. Setelah itu baru

Satbinmas Polres Bangka Gandeng Pramuka Galang Dana Buat Korban Gempa Lombok
Ist
Anggota Pramuka, Saka Bhayangkara dan Satbinmas Polres Bangka, Rabu (8/8/2018) menghitung uang hasil penggalangan dana untuk korban gempa, Lombok. Terkumpul uang Rp. 5.270.500, dan siap disalurkan. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Upaya penggalangan dana buat korban gempa di Lombok, tak hanya dilakukan oleh Polsek Puding Besar, kemarin, namun dilakukan juga oleh Satbinmas Polres Bangka, hari ini.

Menggandeng Saka Bhyangkara, Satbinmas berhasil mengumpulkan uang recehan, Rabu (8/8/2018) berjumlah Rp 5,2 Juta.

Kegiatan tersebut dilakukan di simpang empat pelabuhan, Jl Jenderal Suidirman Sungailiat.

Sebelum turun ke jalan, Kasat Binmas Iptu Nanang terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada personil Saka Bahayangkara mengenai ketertiban saat menggalang dana dari para pengemudi di jalanan. 

"Kita lebih dulu memberilan arahan kepada anggota Pramuka Saka Bhayangkara. Setelah itu baru dilanjutkan dengan kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok," kata Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto diwakili Kasat Binmas Iptu Nanang kepada Bangka Pos Groups, Rabu (8/8/2018).

Kasat menyatakan, aksi "pray for Lombok" di Simpang Pelabuhan Sungailiat oleh para anggota Pramuka Saka Bhayangkara didampingi Personil Binmas Polres Bangka, berjalan lancar.

Sejumlah pengemudi, roda dua dan roda empat memberikan sumbangan sukarela.

"Hasil kegiatan penggalangan dana dalam rangka membantu korban gempa, pray for Lombok di Simpang Pelabuhan Sungailiat ini membuahkan hasil.  Aksi ini terhimpun dana sebesar Rp. 5.270.500," kata Kasat seraya menyatakan, uang itu nantinya akan disalurkan secara kolektif.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved