TBBM Pertamina Pangkalbalam Klaim Stock Stabil, Kuota 15 Ribu Liter per SPBU

Denny SR mengatakan rata-rata kuota BBM yang disalurkan untuk tiap SPBU yakni kisaran 15.000 Liter atau sekitar dua tangki

TBBM Pertamina Pangkalbalam Klaim Stock Stabil, Kuota 15 Ribu Liter per SPBU
Bangkapos/Yudha Palistian
?Kondisi Luar TBBM Pertamina Pangkalbalam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jelang perayaan Idul Adha mendatang,  TBBM Pertamina Pangkalbalam klaim persediaan BBM aman dan stabil untuk tiap SPBU.

Kepala Humas TBBM Pertamina Pangkalbalam,  Denny SR mengatakan rata-rata kuota BBM yang disalurkan untuk tiap SPBU yakni kisaran 15.000 Liter atau sekitar dua tangki per satu SPBU.

"Jika dilihat dari alokasi pendistribusian wilayah Babel khususnya Pangkalpinang,  persedian jelang idul fitri bisa dikategorikan stabil dan terkendali," tegas Denny.

Ia pun menuturkan untuk wilayah Bangka Belitung sendiri terdapat sekitar 60 penyalur untuk pendistribusian BBM tersebut.

Disisi lain,  alokasi volume penugasan penyediaan dan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium oleh PT Pertamina (Persero) Pusat sebanyak 11,8 juta kiloliter (KL) di seluruh wilayah Indonesia.

Hal ini menyusul terbitnya Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2018 menggantikan Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran BBM yang sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam aturan baru tersebut, maka penugasan BBM jenis premium akan diwajibkan untuk Jawa, Madura, dan Bali (Jamali) dan tetap didistribusikan kepada seluruh wilayah NKRI.(*)


Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help