Video Puluhan Mitra Grab Datangi Kantor Grab di Pangkalpinang, Protes Soal Skema Baru Insentif

Puluhan pengemudi mobil mitra Grab mendatangi dan berada di kantor perwakilan Grab di Pangkalpinang

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM - Puluhan pengemudi mobil mitra Grab mendatangi dan berada di kantor perwakilan Grab di Pangkalpinang hampir dua jam, Rabu (8/8/2018) siang. 

Setelah menunggu sekitar satu jam, tujuh perwakilan pengemudi kemudian bertemu dengan pihak perwakilan Grab selama sekitar setengah jam.

Tuntutan mereka adalah meminta Grab mengubah skema intensif terbaru yang berlaku sejak 25 Juli 2018 lalu menjadi skema yang berlaku pada 4 April 2018.

Juru bicara para pengemudi Grab, Zulkarnain mengatakan skema insentif yang berlaku saat ini merugikan para mitra Grab karena membuat mereka kesulitan menutup biaya operasional sehari-hari.

Perwakilan Grab di Pangkalpinang enggan memberi tanggapan ke sejumlah wartawan mengenai aksi kemarin.

Hanya saja di hadapan puluhan pengemudi lain di depan kantor mereka, Deni sebagai perwakilan Grab di Pangkalpinang sempat mengatakan pihaknya belum bisa memastikan pengubahan skema intensif akan dilakukan seperti tuntutan para pengemudi.

Dia mengatakan pihaknya memang sedang mengupayakan agar skema insentiif ini lebih menguntungkan bagi mitra mereka. Dia mengatakan usulan pengubahan skema insentif ini sedang pihaknya upayakan ‎ke Grab pusat. 

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved