101 Kendaraan Dinas Dilelang Murah, Begini Syarat dan Cara Daftarnya

Ratusan orang mengikuti lelang kendaraan dinas milik pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung

101 Kendaraan Dinas Dilelang Murah, Begini Syarat dan Cara Daftarnya
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kendaraan Roda Empat yang akan dilelang di Parkiran Kantor Bakuda Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ratusan orang mengikuti lelang kendaraan dinas milik pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung di halaman Kantor Badan Keuangan Daerah Babel, Kamis (9/8/2018).

Kendaraan yang dilelang yakni 67 unit motor dengan taksiran harga Rp 132 juta dan 34 unit mobil dengan taksiran harga Rp 1,9 miliar yang terdiri dari kendaraan minibus, sedan dan lainnya.

Proses lelang dilakukan langsung Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

Peserta lelang tidak hanya berasal dari Pangkalpinang, namun juga dari Sungailiat, Bangka Selatan dan beberapa kabupaten lainnya.

Salah satu peserta lelang, Aceng Syamsuddin mengatakan dirinya ikut lelang tiga kendaraan pada lelang kali ini.

"Kemarin daftarnya 3 motor honda win, dan dua Supra, sekitar 6 jutaan lah," katanya ditemui Bangka Pos, Kamis (9/8/2018).

Sebelum mendaftar ia mengatakan dirinya sudah melihat kondisi kendaraan, dan tiganya dalam keadaan mati. Namun, ia tetap tertarik lantaran harga yang ditawarkan lebih miring.

"Buat pakai sendiri lah, harganya agak miring dibandingkan showroom meski harus benerin lagi. Spekulasi sajalah meskipun kendaraannya sudah enggak hidup," katanya.

-----------------------------

Masyarakat yang mau membeli kendaraan dinas lelang milik pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mendapatkan keringanan pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Selain memberikan keringanan pembebasan pajak, limit harga yang diberikan juga kebuh rendah dibandingkan pada lelang kendaraan pertama tahun lalu.

Halaman
1234
Penulis: krisyanidayati
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved