Distribusi Gas Bersubsidi di Sungailiat Mulai Normal

Pengakuan beberapa warga di seputar Sungailiat sejak Senin (6/8/2018) lalu gas bersubsidi susah didapat.

Distribusi Gas Bersubsidi di Sungailiat Mulai Normal
Sejumlah warga, Senin (6/8/2018) saat antri di SPBU Parit Padang untuk mendapatkan gas bersubsidi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOSCOM -- Masyarakat beberapa hari terakhir ini kesulitan mencari gas tiga kilogram baik di tingkat pangkalan maupun pengecer. Berdasarkan pengakuan beberapa warga di seputar Sungailiat sejak Senin (6/8/2018) lalu gas bersubsidi susah didapat.

Bahkan ada warga yang tidak memasak di rumah karena sulit mendapatkan gas 'melon' tersebut. Diakui Yati warga Sungailiat ia sudah berkeliling mencari gas sejak dua hari lalu tetapi sulit didapat.

"Sejak kemarin nyari gas dak dapat terpaksalah dak masak. Hari ini baru dapat gas alhamdulillah itupun minta tolong ke kawan yang punya pangkalan gas untung di kasih satu tabung," ungkap Yati.

Sulitnya mendapatkan gas juga diakui Jahar, warga Senang Hati Sungailiat. Dia ‎mengaku seharian ini mengelilingi kota Sungailiat untuk membeli gas tiga kilogram tetapi tidak ada.

"Ku lah seharian nyarik gas ni tapi dak ketemu ketemu lah. Semue toko, pangkalan sampai ke agen, dak de sikok pun yang jual gas. Kemanelah gas ni ilangnya," keluh Jahar.

Ia terpaksa mengeluarkan uang sebesar Rp 30.000 demi mendapatkan gas melon tersebut. Itupun hingga ke Desa Sempan Kecamatan Pemali baru mendapatkan gas subsidi tersebut.

"Men kondisi a kayak ni lah gile masyarakat kayak kami ni makin dibuet saro," ungkapnya.

Dikatakan Jahar, dari pengakuan pihak pangkalan terjadi pengurangan pasokan gas LPG 3 kg dari pihak agen yang hanya mengirim sekali dalam seminggu.

Sedangkan Arif warga lingkungan Limbang Jaya bersama sejumlah warga setempat sempat mencari kesejumlah pengecer dan pangkalan hingga agen tetapi tidak mendapatkan gas bersubsidi.

Halaman
123
Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help