Gubernur Babel Bersama Bupati dan Walikota Tandatangani 17 Kesepakatan di Wisma Ranggam

Rakor yang dipimpin secara langsung oleh Gubernur Erzaldi Rosman itu, menghasilkan sebanyak 17 ke­sepakatan.

Gubernur Babel Bersama Bupati dan Walikota Tandatangani 17 Kesepakatan di Wisma Ranggam
Istimewa
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Bupati dan Walikota se-Babel menandatangani 17 kesepakatan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) di Pesanggrahan Muntok (Wisma Ranggam), Muntok. 

BANGKAPOS.COM – Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dengan Bupati dan Walikota se-Babel, yang berlangsung selama dua hari, yakni 7-8 Agustus 2018 di Pesanggrahan Muntok (Wisma Ranggam), Muntok Kabupaten Bangka Barat, resmi berakhir.

Dalam Rakor yang dipimpin secara langsung oleh Gubernur Erzaldi Rosman itu, menghasilkan sebanyak 17 ke­sepakatan.

Kesepakatan Gubernur dengan Bupati dan Walikota se-Babel, dan telah ditandatangani itu, sebagai berikut:

Pertama, Intervensi gizi spesifik khusus bidang kesehatan ditujukan kepada anak dalam 1000 hari pertama kehidupan (HPK) dengan sasaran ibu hamil, ibu menyusui dan anak usia 0-6 bulan serta ibu menyusui dan anak usia 7-23 bulan sesuai kewenangan masing-masing pada desa/kelurahan dengan status stunting;

Kedua, Intervensi gizi sensitif melalui berbagai ke­giatan pembangunan diluar sektor kesehatan dengan sasaran adalah masyarakat secara umum dan tidak khusus ibu hamil dan balita pada 1000 hari pertama kehidupan sesuai kewenangan masing-masing pada desa/kelurahan dengan status stunting. Kemudian semua desa status stunting harus dijadikan kampung KB. Provinsi menyiapkan rumah data dan akan mengupdate data.

Ketiga, Perencanaan dan Pengelolaan TPA Regional akan ditindaklanjuti secara konkret dengan komitmen bersama Kabupaten/Kota;

Keempat, Pemerintah Kabupaten/Kota menyiapkan lokasi, Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) dan pembinaan untuk mengelola Tempat Pembuangan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) dan Pemerintah Provinsi akan memberikan dukungan dalam bentuk pembinaan KSM Pengelola TPS3R serta menyiapkan cost sharing operasional TPS3R Tahun 2019 melalui mekanisme DABA.

Kelima, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota melakukan promosi pariwisata bersama melibatkan maskapai penerbangan nasional;

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Bupati dan Walikota se-Babel di sela Rapat Koordinasi (Rakor) di Pesanggrahan Muntok (Wisma Ranggam), Muntok.
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Bupati dan Walikota se-Babel di sela Rapat Koordinasi (Rakor) di Pesanggrahan Muntok (Wisma Ranggam), Muntok. (Istimewa)

Keenam, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota menyepakati kalender event pariwisata dan budaya berskala nasional dan internasional yang dilaksanakan di Kabupaten/Kota melalui mekanisme cost sharing. Kemudian sepakat melakukan pemasaran pariwisata bersama.

Ketujuh, Pemerintah Kabupaten/Kota meminta kepada Pemerintah Provinsi untuk tidak menunda bantuan keuangan 2018;

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved