Hasil Penjualan Kendaraan Lelang Pemprov Babel Tembus Rp 2,1 Miliar

Dari 34 Kendaraan roda empat yang dilelang, hanya 30 kendaraan yang terjual dengan nilai penjualan mencapai

Hasil Penjualan Kendaraan Lelang Pemprov Babel Tembus Rp 2,1 Miliar
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Bakuda Babel, Ferry Afriyanto. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 77 unit kendaraan operasional roda dua dan roda empat milik pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terjual dalam lelang terbuka yang dilaksanakan di halaman kantor Badan Keuangan Daerah Babel, Kamis (9/8/2018).

Dari 34 Kendaraan roda empat yang dilelang, hanya 30 kendaraan yang terjual dengan nilai penjualan mencapai Rp 1.992.100.000.

Untuk kendaraan roda dua, dari 67 kendaraan yang dilelang hanya terjual 40 unit kendaraan dengan harga penjualan Rp 122.150.000.

"Total penjualan hari ini Rp 2.114.250, ini over dari target kita karena memang persaingan harga sengit dan hampir semua terjual diatas harga limit," kata kepala Bakuda Babel, Ferry Afriyanto usai lelang.

Ia mengatakan antusiasme peserta lelang juga tinggi, pendaftar mencapai 108 orang.

Dimana satu orang bisa mendaftar lebih dari satu kendaraan.

Peserta lelang terdiri dari berbagai kalangan seperti PNS, pengusaha, da masyarakat umum.

"Peserta lelang jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu, ini merata tidak hanya dari Pangkalpinang ada dari Sungailiat, Bangka Selatan," katanya.

Ditanyai kendaraan yang belum laku, ia mengatakan pihaknya akan melaporkan hal ini terlebih dahulu kepada Gubernur Babel.

"Kita belum tau apakah nanti akan ada lelang lagi, karena ada wacana akan ada lelang Kendaraan lainnya. Hasil lelang hari ini akan kita sampaikan dulu ke pak Gubernur dan kita menunggu instruksi beliau bagaimana kebijakan untuk yang belum laku ini," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help